blank
Suasana santunan anak yatim yang digelar Pura Group Kudus. Foto:Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Sebagaimana tradisi posonan seperti sebelumnya, tahun ini Pura Group Kudus kembali menyelenggarakan buka bersama dan memberikan santunan kepada 1000 anak yatim/piatu se-Kabupaten Kudus serta bingkisan lebaran kepada 6500 warga lingkungan Perusahaan.

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Jamiatul Hujjaj Kudus (JHK), Sabtu (30/4) tersebut dihadiri langsung oleh Pj Bupati Kudus M Hasan Chabibie, Sekda Kudus Revlisianto Subekti, perwakilan Forkopimda, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Direktur HR-GA Pura Group, Agung Subani dalam sambutannya menyampaikan santunan anak yatim dan penyerahan bingkisan bagi warga sekitar perusahaan ini merupakan tradisi tahunan Pura Group.

“Santunan diberikan kepada 25 yayasan di Kabupaten Kudus serta 6500 bingkisan untuk warga yang tersebar di Kecamatan Jati, Jekulo dan Kota”.

Disamping itu, Pura Group dalam bulan Ramadhan ini juga juga membagikan penghargaan bagi karyawan yang sudah mencapai masa kerja 25 tahun dengan memberikan cincin emas 8 gram sebagai apresiasi Perusahaan atas dedikasi karyawan. Dalam bulan Ramadhan th 2024, tercatat 45 karyawan yang menerima penghargaan cincin emas.

Agung menyatakan, kegiatan ini merupakan ungkapan rasa syukur dari Pura Group yang hingga saat ini masih cukup eksis menjadi salah satu perusahaan ternama di Kudus. Hingga saat ini Pura Group mampu menyerap 15 ribu tenaga kerja.

Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan untuk mempererat jalinan silaturahmi antara Pura Group dengan masyarakat sekitar perusahaan.

blank
Pj Bupati Kudus M Hasan Chabibie saat menyerahkan santunan anak yatim secara simbolis. Foto:Ali Bustomi

Sementara, Pj Bupati Kudus M Hasan Chabibie menyampaikan apresiasi atas apa yang dilakukan Pura Group. Terlebih kegiatan ini dilakukan setelah Kudus sempat diterjang bencana banjir.

“Semoga apa yang dilakukan Pura Group ini bisa menjadi inspirasi bagi kita semua dan bisa menjadi keberkahan bagi kita semua,”tandasnya.

Dalam tausyiahnya, KH Ahmad Hamdani LC menyampaikan anak yatim piatu dapat memberi berkah kepada kita semua jika kita semua memperhatikan anak yatim.

“Bahkan dalam Alquran, orang yang menelantarkan anak yatim tergolong orang yang mendustakan agama,”katanya.

Oleh karena itu, KH Hamdani mendorong agar kegiatan yang dilakukan oleh Pura Group ini bisa menjadi inspirasi bersama untuk meningkatkan kepedulian sosial bagi semua terutama bagi anak-anak yatim.

Ali Bustomi