blank

Fakultas Farmasi Unissula menghadiri perhelatan akbar untuk Fakultas Farmasi di Benua Asia. Acara tersebut dalam rangka Asian Association of Schools of Pharmacy (AASP) yang diselenggarakan Asosiasi Pendidikan Tinggi Farmasi Indonesia (APTFI). Dalam kunjungan tersebut Fakultas Farmasi melakukan kerjasama dengan Mahidol Universitas (MUPY) dan University Srinakharinwirot Thailand. Turut hadir pengurus 42 perguruan tinggi Indonesia yang tergabung dalam APTFI.

Dekan Fakultas Farmasi Unissula Dr Apt Rina Wijayanti Msc mengungkap kerjasama akademik tersebut untuk mendorong peningkatan tri darma perguruan tinggi. “Yaitu satu pertukaran dosen dan mahasiswa, dua menghasilkan penelitian kolaboratif dan publikasi akademik, dan tiga menyelenggarakan seminar dan konferensi akademik internasional dan pengabdian masyarakat,” jelasnya, Jum’at (22/03/2024).

Kunjungan dipimpin oleh Dekan Assoc Prof Surakit Nathisuwan, beserta Assoc Prof Dr Usa Chaikledkaew, Wakil Dekan Bidang Hubungan Internasional dan Masyarakat Assoc Prof Dr Luerat Anuratpanich. Juga Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Assist Prof Dr Pattamapan Lomarat, Wakil Dekan Bidang Perencanaan dan Pengembangan Mutu.

Direktur Program Farmasi Sosial Ekonomi dan Administrasi MUPY Assist Prof Dr Sitaporn Youngkong memberikan sambutan hangat kepada delegasi Indonesia. Delegasi dipimpin oleh Presiden AASP Prof Dr Daryono Hadi Tjahjono dan Ketua APTFI Prof Dr apt Yandi Syukri MSi.

Selain itu Farmasi Unissula juga melakukan tindak lanjut kerjasama dengan University Srinakharinwirot Thailand. “Pertemuan dilakukan sebagai tindak lanjut dari MOA yang berisi kesepakatan kegiatan dalam pendidikan seperti kerja sama terkait penulisan artikel, pengelolaan jurnal, kolaborasi penelitian, menyelenggarakan seminar atau konferensi international dan pengabdian masyarakat,” ungkap Sekretaris Fakultas Farmasi Unissula Dr Apt Naniek Widyaningrum MSc.

Hadir Dekan University Srinakharinwiro Dr Duangaratana Shuwisitkul. Juga Prof Dr Chutima Wiranidchapong dan Asst Prof Dr Boonta Chutvirasakul. Dari Fakultas Farmasi Unissula hadir pula Apt Farroh Bintang Sabiti MFarm.