Babinsa Sertu Heri Susanto dari Koramil-21 Bulukerto Kodim 0728 Wonogiri, tampil memimpin kerja bakti gotong royong untuk melakukan perbaikan rumah rusak korban bencana angin kencang.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Masyarakat melakukan kerja bakti gotong royong membantu memperbaiki rumah warga yang rusak korban bencana angin kencang. Termasuk rumah yang rusak karena tertimpa pohon tumbang.

Kerja bakti gotong royong ini, Senin (11/3), dilakukan bersama Babinsa dan Perangkat Desa serta tokoh masyarakat. Dengan lebih dulu dikoordinasikan bersama Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Ketua Rukun Warga (RW).

Diawali dengan langkah menyingkirkan pohon yang menimpa rumah. Kemudian dirangkai dengan melakukan perbaikan. Upaya ini, sebagai langkah guna meringankan beban warga yang menjadi korban angin kencang. Harapannya, rumah dapat segera ditempati kembali oleh pemilik bersama keluarganya, tanpa harus melakukan pengungsian

Danramil-21 Bulukerto Kapten (Inf) Hengky Nurchayadi, melalui Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri Pelda Indra, menyatakan, kerusakan rumah warga terjadi setelah wilayah Desa Krandegan, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri, dilanda angin kencang.

Tidak ada korban dalam bencana hidrometeorologi tersebut. Tapi menyebabkan sejumlah pohon bertumbangan. Sebagian pohon yang tumbang, ada yang merobohi rumah warga.

Akibat kerobohan pohon, menyebabkan rumah menjadi rusak. Babinsa Sertu Heri Susanto, tampil memimpin kerja bakti gotong royong untuk membantu perbaikan rumah warga yang rusak. Termasuk membantu perbaikan rumah milik warga kurang mampu, yang memang membutuhkan pertolongan.

Menurut Danramil-21 Bulukerto Kapten (Inf) Hengky Nurcahyadi, menjadi bagian tugas prajurit TNI termasuk personel Babinsa, untuk senantiasa hadir membantu warga yang memerlukan pertolongan. Ini erat kaitannya bahwa gotong royong bersama masyarakat, merupakan wujud implementasi salah satu butir dari delapan wajib TNI.
Bambang Pur