blank
Kompetisi Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024. Foto: Dok/Pegadaian

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Kompetisi Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024 telah berakhir. Keluar sebagai juara dalam kompetisi tersebut yaitu PSBS Biak usai mengalahkan Semen Padang dengan skor 3-0 dalam pertandingan leg kedua.

Sementara perebutan gelar juara 3 mempertemukan antara Malut United dengan Persiraja Banda Aceh. Dari pertandingan itu, Malut United berhasil menang dengan skor 3-2, sekaligus memastikan Malut United promosi ke Liga 1 pada musim depan.

PT Pegadaian yang diwakili Pemimpin PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2, Endang Pertiwi, ikut mengalungkan medali dan menyerahkan trophy kepada para pemain Malut United di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (9/3/2024).

Endang Pertiwi mengatakan, menjadi suatu kebanggan bagi PT Pegadaian karena Pegadaian di Liga 2 juga bisa membantu para pecinta sepak bola untuk melepas rindu melihat para klub jagoannya kembali berlaga di lapangan hijau.

Banyak kejutan yang terjadi selama jalannya kompetisi yang akhirnya mendapati tim PSBS Biak keluar sebagai tim terbaik yang berhak mengangkat trophy.

Menurutnya, kompetisi Pegadaian Liga 2 tidak kalah dengan Liga 1 yang merupakan liga utama sepak bola di Indonesia.

Sebagai sponsor utama, PT Pegadaian berhasil menggerakkan perekonomian sepanjang gelaran pertandingan sejak kick off dimulai 10 September 2023 lalu.

Endang Pertiwi menyampaikan, sesuai yang tercantum dalam misi PT Pegadaian, selain mendukung kebangkitan olahraga sepak bola tanah air yang berdaya saing, Pegadaian juga ingin memperluas jangkauan layanan UMKM melalui sinergi Ultra Mikro untuk meningkatkan proposisi nilai ke nasabah dan stakeholder.

“PT Pegadaian berkomitmen aktif dalam kegiatan-kegiatan yang melibatkan UMKM khususnya, serta masyarakat secara umum untuk terus menggerakkan perekonomian negeri tercinta,” kata Endang Pertiwi, dalam keterangannya.