blank
Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah (berdiri) menyampaikan sambutan pada pembukaan pasar murah di Balai Kelurahan Giriwono, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Menyongsong Bulan Ramadan 1445 H, Polres Wonogiri bersama Yayasan Kemala Bhayangkari melakukan aksi peduli dengan menggelar pasar murah. Lokasinya di Balai Kelurahan Giriwono, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri.

Aksi peduli pasar murah Yayasan Kemala Bhayangkari bersama Polres Wonogiri ini, sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-44 Yayasan Kemala Bhayangkari Tahun 2024. Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, menyatakan, pasar murah ini digelar sebagai langkah untuk menjaga stabilitas harga pangan.

Juga untuk tujuan menjamin ketersediaan stok bahan pokok. Utamanya dalam menyongsong datangnya bulan Ramadhan 1445 H. Kata Kapolres, gelar pasar murah ini merupakan bentuk bekerjasama dengan Bulog. Menjual sejumlah bahan pokok dengan harga di bawah pasaran umum.

Kasi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo, menyatakan, jumlah yang dijual di pasar murah sebanyak 500 paket sembako. Masing-masing paket berisi berisi beras 5 Kg, gula pasir kemasan 1 Kg, minyak goreng 1 literan dan tepung terigu 1 Kg. Per paket dijual dengan harga Rp 93 ribu.

Kata Kapolres, operasi pasar murah ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat. Utamanya bagi warga dari kalangan ekonomi menengah ke bawah. Pasar murah ini juga diharapkan mampu menjaga stabilitas harga. Menjadi bentuk antisipasi dengan meningginya harga beras di pasaran, dan untuk menjamin stok beras di masyarakat.

Sementara Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Wonogiri, Ny Putri Indra Waspada, mengatakan, kegiatan ini adalah wujud nyata kepedulian Yayasan Kemala Bhayangkari, untuk ikut menjaga stabilitas harga pangan. Juga untuk membantu masyarakat terutama ibu-ibu, guna mendapatkan harga pangan yang lebih murah.

Mewakili Camat Wonogiri Kota, Sekretaris Kecamatan (Sekcam), Sri Sundoro, mengapresiasi atas digelarnya pasar murah untuk masyarakat ini. Sebab bermanfaat bagi masyarakat, juga ikut membantu Pemerintah Daerah dalam meringankan beban masyarakat.
Bambang Pur