blank
Polsuspas di Lapas Semarang tengah mengikuti pelatihan beladiri praktis. Foto: Dok/Humas (7/3/2024)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sebagai bentuk kemitraan, Polda Jawa Tengah melalui Dit Binmas melakukan pembinaan dan pelatihan untuk anggota Polsuspas di lingkungan Lapas Kelas I Semarang.

Dalam pembinaan dipimpin oleh Kasi Korwas Dit Binmas Polda Jateng, Kompol Jonathan Saroji yang diikuti oleh 22 anggota Polsuspas.

Jonathan menjelaskan, kegiatan ini untuk memberikan penguatan dan pembinaan kepada anggota Polsuspas terkait pelaksanaan tugas di lingkungan kerja. “Kami melakukan koordinasi dan pembinaan terhadap personel Kepolisian Khusus (Polsuspas) di Lapas Semarang,” ungkap Jonathan, Kamis (7/3/2024).

Jonathan berharap pihak Lapas maupun Polda Jawa Tengah bisa membuka diri untuk saling bersinergi, khususnya Dit Binmas yang bertanggung jawab dalam membina instansi-instansi yang mengemban tugas kepolisian khusus di wilayah Provinsi Jawa Tengah.

Andreas Wisnu, selaku Kepala Bidang Administrasi Kamtib Lapas Semarang berharap kegiatan pembinaan dan pelatihan seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin, sehingga hubungan Lapas dengan Polda Jateng bisa berjalan dengan baik.

Sementara dalam kegiatan latihan dan pembinaan kali ini diisi pemberian materi tentang penangangan benda terlarang, dilanjutkan dengan praktik lapangan berupa latihan PBB, penggunaan tongkat dan borgol, serta beladiri praktis.

Ning S