blank
Anggota Polres Blora Polda Jawa Tengah mengikuti kegiatan donor darah di Aula Yonif 410/Alugoro. Kamis, 29 Februari 2024. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) —  Anggota Kepolisian Resor (Polres) Blora Polda Jawa Tengah mengikuti kegiatan donor darah di Aula Batalyon Infantri (Yonif) 410/Alugoro, hal itu sebagai salah satu wujud sinergitas serta kegiatan sosial. Kegiatan donor darah dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana.

Kapolres Blora AKBP Jaka Wahyudi, SH, SIK, M.Si.,  melalui Kasi Humas Polres  Blora, AKP Sugiman, SH., menjelaskan bahwa rasa bangganya terhadap partisipasi anggotanya dalam kegiatan ini,  menurutnya, ikut donor darah kali ini, merupakan wujud nyata dari rasa empati dan kepedulian sosial anggota Polres Blora terhadap sesama.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan donor darah di Yonif 410/Alugoro Blora. Alhamdulillah anggota Polres Blora bisa partisipasi aktif dalam kegiatan donor darah ini. Ini adalah contoh nyata bahwa kepolisian tidak hanya hadir untuk menjaga keamanan, tetapi juga siap menjadi bagian dari kegiatan kemanusiaan,” ujar Kasi Humas Polres  Blora. Kamis, (29/2/2024)

“Dan momen saat ini adalah momen sinergitas TNI Polri dalam aksi sosial donor darah,” imbuh Kasi Humas Polres Blora.

Selain memberikan manfaat langsung, lanjut Kasi Humas Polres Blora,  bagi penerima darah, kegiatan donor darah ini juga menjadi momen penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kegiatan donor darah dalam menyelamatkan nyawa.

“Melalui partisipasi anggota Polres Blora, diharapkan masyarakat juga semakin terdorong untuk aktif dalam kegiatan donor darah, dan tentunya diharapkan sinergitas TNI Polri makin solid di kabupaten Blora,” tandas Kasi Humas Polres Blora.

Kudnadi Saputro