blank
DOA BERSAMA - Pemkab Batang bersama jajaran Forkopimda dan tokoh masyarakat melakukan doa bersama jelang rekapitulasi suara di tingkat kabupaten, Senin (26/2/2024). (Foto: Diskominfo)

BATANG (SUARABARU.ID) – Pemerintah Kabupaten Batang menggelar doa bersama lintas agama menjelang rekapitulasi hasil perhitungan surat suara tingkat Kabupaten Batang pada Pemilu 2024 di Aula Bupati Batang, Kabupaten, Senin (26/2/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, bahwa proses Pemilu 2024 di Kabupaten Batang berjalan dengan baik berkat adanya doa lintas agama yang terus dilakukan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dalam menjaga kondusivitas keamanan.

“Pemilhan umum telah selesai 14 Februari 2024 yang lalu dan pada sekarang masih belum selesai, karena masih ada proses rekapitulasi hitung suara pada tingkat Kabupaten. Kemudian, ke depan KPU Batang akan melaporkan hasil rekapitulasi ke pusat,” jelasnya.

Adanya isu kecurangan yang berkembang di masyarakat yang dituduhkan kepada beberapa pihak kadang itu hanyalah Hoaks untuk memecah belah saja, sehingga bisa menjadikan kondusivitas keamanan menjadi tegang.

“Untuk itu masyarakat jangan terpengaruh hal-hal seperti itu, kita serahkan dan percayakan saja kepada penyelenggara,” tegasnya.

Harapannya, jika sudah keluar hasilnya siapapun pemenangnya semoga bisa membawa bangsa Indonesia menjadi lebih baik dan maju.

Sementara itu, Kapolres Batang AKBP Nur Cahyo Prasetya mengatakan, proses Pemilu 2024 di Kabupaten Batang berjalan dengan baik. Pihaknya dari awal sampai proses rekapitulasi telah menerjunkan tim pengamanan dan pengawasan untuk menjaga kondusivitas keamanan disini.

“Terbukti selama proses berjalannya Pemilu 2024 tidak ada gejolak yang sangat menonjol di Kabupaten Batang yang menjadikan aman dan tentram,” terangnya.

Saya sangat mengapresiasi adanya doa lintas agama ini supaya berjalan lancar menjelang rekapitulasi tingkat Kabupaten yang diselenggarakan KPU Batang. “Tentunya kami akan terus memantau kondisi proses Pemilu di Kabupaten Batang hingga benar-benar selesai,” tandasnya.

Nur Muktiadi