blank
Dandim 0728 Letkol (Inf) Edi Ristriyono dan Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah (kedua dan keempat dari kiri) memantau pleno rekapitulasi Pemilu 2024 di Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Untuk memastikan tahapan rekapitulasi Pemilu 2024 di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) berjalan aman dan lancar, Kapolres  Wonogiri bersama Dandim 0728 memantau langsung ke semua kecamatan di Kabupaten Wonogiri.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mengabarkan,
pemantauan yang dilakukan Kapolres AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah bersama Dandim 0728 Letkol (Inf) Edy Ristriyono, didampingi beberapa Pejabat Utama (PJU) Polres. Pemantauan dilakukan, untuk memastikan persiapan dan proses rekapitulasi di tingkat PPK berjalan aman serta terjauhkan dari gangguan.

Pengamanan perlu diberikan, agar proses rapat pleno PPK dengan agenda tahapan pelaksanaan rekapitulasi hasil Pemilu 2024 berlangsung lancar dan aman. Kapolres mengatakan, kesiapan pleno PPK sangatlah penting dilakukan, untuk memastikan proses pelaksanaan tahapan pasca-pemungutan suara berlangsung lancar dan transparan.

Menjadi tugas kepolisian bersama aparat keamanan terkait, untuk terus memberikan pengamanan pada semua tahapan Pemilu 2024. Termasuk pada tahapan pasca-pemungutan suara. ”Kami akan terus memastikan bahwa setiap tahapan Pemilu berjalan sesuai dengan aturan dan berlangsung aman,” tegas Kapolres.

Kata Kapolres, hari ini kami mengecek situasi Kamtibmas di sela-sela pelaksanaan pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat kecamatan. Beberapa PPK yang dikunjungi Kapolres beserta rombongan, Rabu siang (21/2), adalah PPK Kecamatan Wuryantoro dan PPK Kecamatan Manyaran.

Sebelumnya, pada Hari Selasa (20/2), Kapolres beserta rombongan juga telah melaksanakan pengecekan proses rekapitulasi di PPK Jatipurno dan PPK Jatisrono. Kunjungannya ini, sebagai bentuk komitmen aparat kepolisian dalam mendukung terselenggaranya Pemilu yang bersih dan demokratis.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban, agar seluruh tahapan Pemilu 2024 berjalan aman dan kondusif,” tegas Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres, menyatakan, untuk memastikan jalannya rekapitulasi suara di tingkat PPK berlangsung aman kondusif, pihaknya telah menugaskan para perwira untuk menjadi Pamatwil guna memantau jalannya proses rekapitulasi di seluruh PPK di Kabupaten Wonogiri.
Bambang Pur