Ikatan Alumni SMAN VI Surakata memberikan dukungan atas kemenangan Prabowo - Gibran sebagai pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2024 - 2029. Foto: Anind

SOLO (SUARABARU.ID)– Meski pada awalnya sempat ragu, namun banyak rekan seangkatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang alumnus SMAN 6 Surakarta akhirnya merapatkan barisan memilih dan mendukung pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

Pemilih kedua pasangan calon presdien dan wapres itu, juga diikuti angkatan lain yang tergabung dalam Ikatan Alumni SMAN VI Surakarta (IKASMAVISKA). Pertimbangan memilih pasangan itu karena mereka semua tegak lurus dan tetap loyal kepada Joko Widodo. Gibran adalah putra sulung Jokowi.

”Para alumnus SMAN 6 dan teman seangkatan Pak Jokowi tegak lurus mengamankan dan mendukung pasangan Prabowo – Gibran di Pilpres 2024,” terang R.Sudirman, Penasihat Ikatan Alumni SMA VI Surakarta kepada wartawan, Kamis (16/2).

Para alumnus teman seangkatan Jokowi Tahun 1980, sudah memprediksi kalau pasangan Prabowo – Gibran bakal memenangi Pilpres 2024. Hingga menjelang pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024, lanjut Sudirman semua elemen yang merupakan alumnus SMAN 6 Solo sepakat memilih pasangan Gemoy itu.

Diakui memang ada sebagian alumnus yang beda pilihan. Hal itu dianggap wajar di alam demokrasi. ”Tapi jumlahnya tidak signifikan,” tutur R Sudirman, pensiunan Staf Ahli Menteri pada Kementerian PUPR itu. Sudirman yang pernah menjadi teman satu bangku dengan Jokowi di SMA memastikan para alumnus loyal dan tegak lurus mendukung pasangan Prabowo – Gibran.

Terpisah, Ketua Umum Ikatan Alumni SMAN VI Surakarta Hasta Gunawan secara tegas mendukung atas terpilihnya pasangan Prabowo – Gibran sesuai hasil quick count sementara memenangi Pilpres 2024.

Dikatakan Presiden Joko Widodo selama ini memiliki program yang sangat bagus dan menyentuh kebutuhan rakyat kecil. ”Semoga programnya Jokowi bisa diteruskan oleh pasangan Prabowo – Gibran, syukur bisa lebih ditingkatkan,” pesan Hasta Gunawan yang juga adik kelas Jokowi di SMAN 6 Solo.

Anind