blank
PMI Blora serahkan bantuan korban banjir di Kabupaten Grobogan dan Demak. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) —  Musibah Banjir yang merendam wilayah Kabupaten Grobogan dan Kabupaten Demak Jawa tengah mengundang keprihatinan sejumlah instansi.

Tak terkecuali PMI Kabupaten Blora yang ikut  menyumbangkan bantuan sembako kepada para korban banjir di Grobogan dan Demak.

Bantuan diserahkan melalui masing-masing kantor Palang Merah Indonesia  (PMI) oleh Kepala Bidang Penanggulangan Bencana PMI Blora, untuk dibagikan kepada para korban.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana PMI Blora Eko Wahyudi mengatakan bahwa bantuan ini sebagai bentuk kepedulian PMI Kabupaten Blora atas bencana banjir bandang di kedua Kabupaten tersebut,  Jumat (9/2/2024).

Baca juga Kapolres Grobogan Menerjang Banjir Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak di Lemahputih

“Untuk Kabupaten Grobogan kita bantu 100 Kg telur untuk kebutuhan dapur umum. Sementara di Kabupaten Demak kita serahkan bantuan berupa 10 dus mi instan, 40 kg telur dan 1 karton minyak goreng,” ujar Eko Wahyudi.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan mengandung barokah bagi kita semua. Memang tak banyak namun inilah bentuk kepedulian kami di PMI Blora dalam membantu sesama para korban bencana,” kata Eko Wahyudi.

Lebih lanjut, Eko Wahyudi  menjelaskan bahwa PMI siap menjadi garda terdepan dalam membantu para korban bencana alam. Selain bantuan logistik, PMI Blora juga siap mengirimkan personilnya jika memang dibutuhkan.

“Prinsip kami di PMI jika itu soal kemanusian kami selalu siap, logistik kita siap, personel juga siap jika memang dibutuhkan,” ucap  Eko Wahyudi.

Untuk diketahui, Banjir besar di kedua Kabupaten tersebut telah melumpuhkan aktivitas warga. Ribuan rumah warga terendam mencapai hampir 1 meter.

Bantuan PMI Kabupaten Blora untuk musibah banjir yang menimpa Kab. Grobogan. Bantuan diserahkan ke PMI Kabupaten Grobogan yang nanti akan disalurkan ke warga yang terdampak banjir di Kabupaten Grobogan.

Kudnadi Saputro