blank
Situasi konsolidasi di Kradenan yang digelar Tim Bolone Mase Grobogan. Foto : Ist.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Tim Relawan Bolone Mase menggelar konsolidasi untuk mendukung pasangan calon nomor urut dua, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka di wilayah Dapil III yang dikenal dengan basis merahnya.

Tim Relawan Bolone Mase ini mengadakan konsolidasi di Dapil III Grobogan, yang meliputi Kecamatan Kradenan, Gabus dan Pulokulon.

Hadir dalam kegiatan tersebut 250 orang yang dari tiga kecamatan yang datang dalam kegiatan yang digelar Bolone Mase. Di Kradenan, kegiatan Konsolidasi Bolone Mase ini dilaksanakan di Jalan Medang, Desa Kuwu, Kecamatan Kradenan, Selasa 24 Januari 2024.

BACA JUGA :  Baru 4.700 UMKM Sudah Sertifikasi Halal, Pj Gubernur Jateng Dorong Lebih Banyak

Menurut Koordinator Bolone Mase Grobogan, Tri Agus Utomo mengatakan, saat ini Tim-nya dalam konsolidasi ketiga ini bukan lagi membahas soal strategi. Namun, mereka berkewajiban untuk memenangkan Paslon Prabowo-Gibran.

“Konsolidasi yang ketiga ini bukan lagi membahas strategi tapi wajib untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran,” kata Tri Agus Utomo, Koordinator Kabupaten Bolone Mase Grobogan, dalam keterangannya.

Tri Agus Utomo mengatakan, Dapil III ini memang mayoritas sebagai kandang atau basis merah. Karena itu, para relawan Bolone Mase menyisir semua ddesa agar bisa “Menggibrankan Gibran” sampai ke pelosok desa.

“Bolone Mase ini punya relawan sebanyak 350 orang yang tersebar di Pulokulon, Kradenan dan Gabus. Tugas mereka adaah bisa menembus basis masyarakat sampai paling ujung, yakni di Kecamatan Gabus, apalagi yang pelosok di Desa Suwatu dan wajib memenangkan ppasangan Capres dan Cawapres tersebut di Dapil III ini,” terang Agus Utomo.

Gerilya di Daerah

Agus Utomo mengatakan, relawan sudah tidak lagi harus negosiasi demi kemenangan saja, melainkan agar bisa bergerilya ke daerah-daerah dengan harapan supaya menang.

“Kita sebagai relawan tidak lagi harus negosiasi demi kemenangan, kita harus bergerak bergerilya supaya menang,” ujar Agus Utomo Koordinator Bolone Mase.

BACA JUGA : Program Internet Desa 2024 Rengkuh 599 Desa di Jateng, Nana Sudjana Harap Potensi Desa untuk Bertumbuh

Dirinya menambahkan, Bolone Mase ini adalah kultur yang dibentuk Gibran langsung sejak menjadi Walikota Solo. Di samping itu, Agus Utomo menjelaskan, Bolone Mase adalah suatu elemen atau konsultan untuk gerakan politik ke depan, demi menyukseskan visi dan misinya.

“Bolone mase nanti jadi tangga pertama untuk penyaluran program untuk Indonesia Maju. Terakhir kita sampaikan bahwa Gibran adalah sosok muda yang memang patut didorong dan didukung untuk memimpin negeri ini. Maka, kita kawal sampai kita persiapkan generasi emas berikutnya,” ujar Agus Utomo.

TYA WIEDYA