blank
Danrem 074/Warastratama Kol (Inf) Ali Akhwan bersama Dandim 0728 Letkol (Inf) Edi Ristriyono (kedua dan kesatu dari kiri) bersama Wabup Setyo Sukarno dan Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah (kedua dari kesatu dari kanan), menyaksikan kegiatan Karbaksos di tenda pelayanan kesehatan gratis.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Bersama Kodim 0728, Rabu (24/1), Polres Wonogiri kembali menggelar Karya Bakti Sosial (Karbaksos) di Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri.

Karbaksos TNI-Polri ini sudah yang keempatkalinya dilaksanakan di Kabupaten Wonogiri. Tujuannnya rangka cooling system menuju Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Pertama di Objek Wisata Gajahmungkur Wonogiri. Kedua, di Pasar Hewan Pracimantoro. Ketiga, di Pasar Hewan Purwantoro dan keempat di Paranggupito. Dalam Karbaksos ini, dilaksanakan pembersihkan objek wisata dan pasar. Dirangkai Bakti Sosial (Baksos) pemberian pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat, dan penyerahan bantuan sembako serta penanaman pohon penghijauan.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, menyatakan, sasaran Karbaksos Rabu (24/1), dilakukan untuk membersihkan Pasar Tradisional di Desa Ketos, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri.

Diawali dengan menggelar apel bersama dilanjut dengan ploting pembagian area sasaran. Kegiatan ini diikuti oleh para prajurit TNI AD dari jajaran Kodim 0728 Wonogiri, bersama pengerahan anggota dari Polres Wonogiri, dengan total peserta mencapai 150 personel.

Sinergi

Kegiatan Kabarksos yang dilaksanakan melalui sinergitas kebersamaan TNI-Polri ini, dipimpin langsung oleh Dandim 0728/Wonogiri Letkol (Inf) Edy Ristriyono bersama Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, mengatakan, Karbaksos yang dalam kegiatannya juga memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis serta pemberian bantuan sembako ini, dilaksanakan dalam rangka cooling system menuju Pemilu 2024 yang aman dan damai.

“Kami berharap bakti sosial ini dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan dapat bermanfaat bagi masyarakat, Kegiatan ini adalah wujud sinergi Polres Wonogiri bersama Kodim 0728 Wonogiri guna mewujudkan pemilu Damai 2024”, pungkasnya.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan Rabu (24/1) tersebut, juga diserahkan bantuan sembako sebanyak 200 paket kepada warga kurang mampu di Desa Ketos, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri.

Di sela-sela melaksanakan Karbaksos, petugas juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mengajak masyarakat agar turut serta berpartisipasi aktif dalam mewujudkan situasi yang kondusif. Hal ini penting diwujudkan, dalam turut serta menyukseskan Pemilu 2024 yang aman dan damai dengan menjunjung tinggi kerukunan.
Bambang Pur