Kepala Satuan International Office (SIO), Faisal Yusuf (kanan) memberikan cendera mata kepada Mr Glenn Joseph D. Teh. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Universitas Semarang (USM) yang diwakili Kepala Satuan International Office (SIO), Faisal Yusuf melakukan kunjungan ke Kedutaan Besar Filipina di Jakarta pada 22 Januari 2024.

Dalam kunjungan tersebut, Faisal diterima diterima Attachè Ms. Quinnie R. Garces dan Third Secretary and Vice Consul Mr. Glenn Joseph D. Teh.

Menurut Faisal, tujuan kunjungan tersebut untuk menjalin kerja sama dan untuk membahas tentang networking, student mobility, joint research, dan international conference and seminars.

Dalam kesempatan ini, Faisal menyampaikan rencana USM mengadakan event international conference dan seminar yang akan diadakan pada akhir tahun 2024.

”Dalam kunjungan perdana di kedutaan besar Philipina ini USM mendapat apresiasi dari pihak kedutaan. Bahkan Mr Glenn Joseph D. Teh secara langsung menyampaikan bahwa beliau sendiri sangat berminat untuk ikut program international conference yang akan diadakan USM,” kata Faisal.

Pada kesempatan itu, kata Faisal, Mr Glenn Joseph D. Teh akan membantu menginformasikan program ini kepada universitas-universitas dan akademisi di Philipina.

”Beliau menyatakan bahwa duta besar Philpina akan hadir jika diundang dalam kegiatan international di USM nanti,” ujarnya.

Mr Glenn mengatakan, tahun ini adalah peringatan 75 tahun hubungan Indonesia – Phlipina. Pihaknya berencana menyelenggarakan beberapa event besar tahun ini.

”Kami mengundang USM untuk hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut nanti,” ungkapnya.

Acara perkenalan yang sangat baik tersebut diakhiri dengan pemberian cenderamata dari USM kepada pihak kedutaan besar Philipina.

Muhaimin