kerukunan
Wali Kota Magelang didampingi Forkompinda Kota Magelang menyalakan lilin natal pada perayaan natal bersama TNI, Polri dan ASN Kota Magelang yang berlangsung di GOR Soeroto, Komplek Akmil Magelang.Foto: W. Cahyono

 MAGELANG (SUARABARU.ID)-  Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang  Muhammad Soleh Mubin ,mengajak umat Kristiani yang ada di Kota Magelang menjaga kerukunan agar pelaksanaan  Pemilu   14 Ferbuari 2024 mendatang, dapat berjalan dengan damai dan aman.

“Sesuai tema  natal bersama ini yakni, Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi, untuk mengawal kesejahteraan di bumi, apalagi menjelang pelaksanaan Pemilu serentak, agar umat kristiani di Kota Magelang menjaga kerukunan bersama,”kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang  Muhammad Soleh Mubin ,pada perayaan natal bersama TNI, Polri dan ASN Kota Magelang yang berlangsung di GOR Soeroto, Komplek Akmil Magelang.

Soleh Mubin mengatakan, dengan tetap terjaganya kerukunan tersebut, sebelum dan sesudah pesta demokrasi tersebut, semua masyarakat khususnya yang ada di Kota Magelang tetap damai dan bisa tersenyum bersama.

Wali Kota Magelang, Muhammad Nur Azis mengatakan, Pemkot Magelang tidak ingin  umat beragama yang ada di Kota Magelang merasakan ketakutan dalam menjalankan ibadahnya.

”Kota Magelang merupakan ‘rumah bersama bagi seluruh umat beragama. Jangan pernah adan prasangka, melainkan dengan hati yang enak,” kata Azis.

 Ia berharap, Pemkot Magelang menjamin rasa aman dan nyaman bagi seluruh umat beragama yang ada di Kota Magelang. Salah satunya, saat ini Pemkot Magelang menjalankan Program  Magelang Agami ( Progamis)  yang merupakan salah satu program unggulan dengan tujuan untuk membawa Kota Magelang yang religius.

Sementara itu, Vikaris Jenderal Keuskupan Agung Semarang, Romo Yohanes Edy Purwanto Pr pada pesan natalnya mengatakan, umat Kristiani tidak perlu takut, karena Allah sendiri menyertai seluruh umat manusia.Imanuel,Allah beserta kita.

“Pesan ini sangat relevan, saat kita sedang mempersiapkan  pesta demokrasi. Harapannya, siapapun mau ambil bagian  dengan kegembiraan  dengan suka cita  sebagai warga bangsa masuk dalam kontektasi,”katanya. W. Cahyono