JEPARA(SUARABARU.ID) – Pemuda dan pemudi di Jepara yang aktif di organisasi, diminta mengiringi hal positif tersebut dengan bekerja. Melalui rutinitas bekerja dan berkarya, mereka akan menjadi generasi yang mandiri. Hal itu menjadi jalan untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Pernyataan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko saat mewakili Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta hadir dalam pengukuhan dua kepengurusan organisasi otonom (ortom) dan satu pimpinan bidang program kerja, di lingkungan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Jepara.

Dua pimpinan ortom yang dikukuhkan di Pendopo R.A. Kartini pada Ahad (14/1/2024), terdiri dari PD Pemuda Muhammadiyah (PM) dan Nasyiatul Aisyiyah (NA). Sedangkan satu pimpinan bidang program kerja yang juga dikukuhkan adalah Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam).

Sedangkan jajaran pengurus yang dikukuhkan, PDPM diketuai oleh Wahyu Adi Nugroho, PDNA diketuai Feri Kurniawati, dan PD Kokam Arif Rumiadi.

Menurut Edy Sujatmiko, keberadaan pengurus organisasi masyarakat yang mandiri dan produktif, akan mengimbas kepada seluruh pemuda dan pemudi di Jepara.

“Dengan demikian Jepara akan makim sejahtera,” kata Sekda Edy Sujatmiko dalam acara yang juga dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Jepara Ratib Zaini, perwakilan Forkopimda, hingga pimpinan ortom yang sama wilayah Jawa Tengah.

Sementara terkait Pemilu 2024, mereka diminta menjadi contoh pemilih yang baik serta tidak menjatuhkan pilihan hanya berdasar sesuatu yang diterima dari kontestan.

Sekretaris Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Jawa Tengah Roy Alviantoro mengatakan, PDPM dan PDNA Jepara makin maju.

“Untuk pertama kalinya, dalam periode ini PDPM Jepara mengirimkan lima anggotanya yang masuk di jajaran kepengurusan PWPM Jawa Tengah,” tandasnya.

Ketua PDNA Jepara Feri Kurniawati mengatakan pihaknya akan membangun akidah kuat bagi kader ortom tersebut.

Ketua PDPM Jepara Wahyu Adi Nugroho mengatakan, pengukuhan ini merupakan forum yang sakral bagi PDPM karena terkait kesiapan meneruskan kepemimpinan organisasi tersebut. Pihaknya meminta dukungan penuh kepada pemerintah daerah dan forkopimda serta seluruh stake holders organisasi tersebut.

“Tahun pertama kepemimpinan kita berada di tahun politik, mari jaga kondusifitas dan sinergi di Jepara,” kata dia.

Hadepe – Bkp