blank
SIMULASI - AHY melakukan simulasi pencoblosan di hadapan ribuan kader Partai Demokrat. (Foto: Sutrisno)

SLAWI (SUARABARU.ID) – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) optimis akan menambah suara dan kursi di Parlemen 12 persen.

“Secara nasional kami ingin meningkatkan perolehan kursi di DPR RI. Saat ini kita hasil dari Pemilu 2019 lalu Partai Demokrat memperoleh kursi  DPR RI sebanyak 54. Tapi, innsya Allah, tahun ini kita bisa menambah jumlah kursi. Kalau bisa double digit 12 persen. Mudah-mudahan kita berupaya untuk mengejar hingga sekitar 70 kursi,” kata AHY kepada wartawan usai kampanye di Kabupaten Tegal, Senin (8/1/2024) malam.

Menurut AHY, menambah suara dan kursi di parlemen untuk bisa semakin kokoh lagi, peran dan suara Partai Demokrat di parlemen. Sedangkan untuk kursi di Provinsi dan Kabupaten/Kota juga mengikuti. Intinya ingin meoptimalkan seluruh kemampuan yang dimiliki oleh Caleg untuk bisa meningkatkan jumlah suara dan jumlah kursi Partai Demokrat di parlemen.

AHY mengaku senang dan bahagia bisa menyapa secara langsung masyarakat Kabupaten Tegal dalam kampanye Partai Demokrat.

“Ini minggu-minggu yang menentukan menuju 14 Februari 2024 mendatang. Hari yang kita tunggu bersama Pemilu secara serentak dan kami berikhtiar tentunya untuk bisa sukses dalam Pileg nanti terutama di Jawa Tengah khususnya lagi di wilayah Kabupaten Tegal, Kota Tegal, dan Kabupaten Brebes,” kata AHY.

Setelah kunjungan ini kata AHY mudah-mudahan bisa membangkitkan semangat bagi seluruh Caleg dan kader Partai Demokrat, untuk bisa semakin fokus kepada perjuangan untuk mendulang suara sebanyak-banyaknya.

“Tadi kami gunakan sebagai kesempatan yang sangat baik, bisa menjelaskan apa yang menjadi visi, misi, dan program-program yang akan diperjuangkan oleh Partai Demokrat,” terang AHY.

Pada Pemilu 2024 nanti, terutama bagaimana Partai Demokrat ingin fokus meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Buka lapangan pekerjaan, mengurangi kemiskinan, meningkatkan penghasilan rakyat termasuk data beli yang memadai untuk bisa memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

“Jadi kita ingin fokus pada upaya untuk mensejahterakan rakyat. Kira-kira yang itu yang menjadi esensi pada pertemuan malam ini, kampanye yang kita gelar secara singkat tetapi insya Allah memberikan pemahaman  lebih baik kepada masyarakat yang ada di kabupaten Tegal,” tutup AHY.

Sutrisno