blank
Suroto dan Jessy Andra mengucap syukur Alhamdulillah atas teselenggaranya gelaran Road to Dwi Anugrah feat Joglo Menoreh Enterprise

Semarang (SUARABARU.ID) -Minggu, 7 Januari 2024, gantangan burung di samping pasar Sampangan, Semarang, menjadi saksi kesuksesan lomba burung berkicau Road to Dwi Anugrah Cup I feat Joglo Menoreh Enterprise. Acara ini tidak hanya memikat kicau mania dari berbagai penjuru kota Semarang, tetapi juga menyajikan momen istimewa dengan kehadiran Dwi Anugrah (Jessy Andra), seorang Caleg dari Partai Hanura kota Semarang dan tokoh kicau mania.

Jessy Andra, yang memiliki kesibukan sebagai seorang Caleg, menyatakan rasa kangen dan kebahagiaannya atas pertemuan ini. “Sudah lama gak ketemu, saya kangen banget. Ini akan menjadi awal perjumpaan kita kembali setelah sekian lama,” ucapnya penuh keceriaan. Jessy juga menyampaikan harapannya agar komunitas kicau mania tetap kompak dan rukun. Ucapnya.

BACA JUGA : Data Juara Kopdar Hitam Putih di Point Arena Semarang

Tidak hanya Jessy Andra, Caleg DPR RI Jateng 1 dari Partai Hanura, Rozikin Subastian, juga turut hadir dalam kesempatan tersebut. Meskipun diguyur hujan, antusiasme dan semangat kicau mania untuk tetap datang dan menampilkan burungnya tetap tinggi. Rozikin mengungkapkan kekagumannya, “Ini sungguh luar biasa, meskipun diguyur hujan, antusias dan semangat dari kicau mania untuk tetap datang dan gantang burungnya. Semoga semakin maju perburungan di kota Semarang ini.” ungkapnya.

blank
Foto bersama dengan Rozikin Subastian dan Jessy andra

Keistimewaan acara ini juga terlihat dalam penampilan kelas Murai Batu. Aurora, milik Ijong dari Semarang, memukau penonton dengan gaya happy ngeplay dan sujud-sujud, disertai dengan bongkaran irama lagu yang bervariasi dan pukulan panjang dengan volume keras. Aurora berhasil mengungguli pesaing-pesaingnya dan meraih juara 1 kelas DPRD. turun kembali di kelas Dwi Anugrah, aksi Aurora semakin menggila dan berhasil meraih juara 1, secara keseluruhan Aurora meraih double winner.

Aksi Aurora Klik Youtube : https://youtu.be/YZpQI_apggM?si=76KdtzrtoSYYS–k

blank
Ijong dengan Murai batu Aurora raih double winner

 

Di kelas Murai Muda, Bomber, milik Bowo W dari Manyaran Semarang, menjadi debutan yang mencuri perhatian. Bomber hampir meraih hat-trick dengan dua kali meraih juara 1 sebelum akhirnya dikalahkan oleh Murai Muda Saint Caiya milik Sofyan dari Singotoro.

blank
Bowo dengan Murai batu Bomber foto bersama Jessy Andra

Para juri yang bertugas dalam acara ini berasal dari Joglo Menoreh Enterprise dan tergabung dalam organisasi juri Sempati. Meskipun hujan turun, mereka menjalankan tugas dengan baik, tegas, dan adil dalam memberikan penilaian.

blank
Juri Semati yang bertugas di road to dwi Anugrah feat Joglo Menoreh Enterprise

Dipenghujung gelaran Suroto selaku ketua umum dari Joglo Menoreh Enterprise mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran kicau mania, serta permohonan maaf atas segala kekurangan, tadinya saya sempat kawatir dengan cuaca, bahkan sempat diguyur hujan, tapi syukur alhamdulillah acara dapat berjalan lancar dari awal hingga akhir, tukasnya.

Road to Dwi Anugrah Cup I feat Joglo Menoreh Enterprise berhasil menjadi acara yang sukses, menunjukkan semangat dan dedikasi kicau mania Semarang. Semoga acara serupa dapat terus digelar, menginspirasi, dan memperkuat kebersamaan dalam komunitas burung berkicau di kota Semarang.

BERIKUT DATA JUARA LENGKAPNYA :

blankblankblankblankblankblank

( Dwi prie )