Pintu gerbang Pantai Pandan Kuning Petanahan Kebumen direnovasi lebih teduh dan artistik.(Foto:SB/Kominfo Kbm)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Pemerintah Kabupaten Kebumen memutuskan menutup sementara obyek wisata Pantai Pandan Kuning Petanahan, termasuk di dalamnya Pandan Kuning Park mulai  2-26 Januari 2024.

Menurut penjelasan Sekda Kebumen Edi Rianto Senin (1/1), penutupan sementara ity dilakukan karena demi optimalisasi dan penyempurnaan pelayanan secara menyeluruh agar masyarakat bisa lebih aman dan nyaman selama berkunjung ke Pantai Pandan Kuning Petanahan.

“Mohon maaf kepada masyarakat, untuk sementara waktu kawasan obyek wisata Pandan Kuning Petanahan kita tutup, karena masih dalam proses optimalisasi dan penyempurnaan pelayanan secara menyeluruh, kira-kira sampai 26 Januari 2024,”ujar Edi Rianto.

Pandan Kuning Park, wahana baru Pantai Petanahan yang mampu menyedot pengunjung.(Foto:SB/Kominfo Kbm)

Sekda menyadari, animo masyarakat untuk berkunjung ke Pantai Pandan Kuning saat ini naik tajam. Terlebih dengan adanya wahana baru Pandan Kuning Park. Namun demikian, demi kenyamanan bersama, kebijakan untuk menutup sementara harus diambil.

Selanjutnya, bagi masyarakat  yang mendapatkan tiket gratis dari Bupati Kebumen Arif Sugiyanto untuk bisa masuk dan mencoba wahana baru di Pandan Kuning Park, sementara waktu juga akan ditunda. Setidaknya ada sekitar 1.000 orang yang mendapat tiket masuk gratis ke obyek wisata tersebut.

“Terkait kebijakan Bupati Kebumen soal 1.000 tiket gratis masuk Pandan Kuning Park yang sedianya berlaku mulai tanggal 2 sampai 7 Januari 2024, diundur berlakunya setelah tanggal 26 Januari 2024,”imbuh Edi Rianto.

Pemkab Kebumen berharap dengan adanya Pandan Kuning Park, bisa menggeliatkan kembali wisata di Pantai Pandan Kuning. Wahana baru itu juga digadang-gadang bisa menjadi wisata ikonik Kabupaten Kebumen dan bakal dikembangkan lebih luas lagi.

Komper Wardopo