blank
Pengurus KONI Kabupaten Magelang berfoto bersama, belum lama ini. Foto: ist

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) –Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) KONI Magelang akan dilaksanakan pada Sabtu (23 Desember 2023). Bertempat di Ruang Ki Hajar Dewantara, Kantor Disdikbud Kabupaten Magelang Jl Soekarno Hatta, Kota Mungkid.

Ketua KONI, Karjanto
Wignjowidodo, menjelaskan, Rakerkab tahun ini merupakan rapat kerja ke-IV KONI Kabupaten Magelang atau menjelang akhir masa bakti kepengurusan KONI periode 2020 – 2024. Pesertanya berjumlah 106 orang. Terdiri dari  27 orang pengurus KONI, 21 Kordinator Olahraga Kecamatan (KOK), dan perwakilan dari 29 Cabang Olahraga (Cabor) yang masing-masing dua orang.

Ketua Organizing Committee Rakerkab, M Subiantara, menambahkan,  pembukaan acara tersebut mengundang Bupati, Ketua Umum KONI Jateng, Ketua DPRD Kabupaten Magelang, Sekda, Kepala Bappeda, Kepala Disparpora, Ketua Komisi II DPRD, Direktur Bank Bapas 69 dan Direktur PDAM Tirta Gemilang Kabupaten Magelang.

Sementara itu Suwarsa selaku Wakil Ketua KONI yang juga steering committee acara menjelaskan, Rakerkab merupakan amanat AD/ART, yang harus dilaksanakan setiap satu tahun sekali. Rakerkab merupakan bentuk kepatuhan terhadap ketentuan organisasi dalam memenuhi proses dan tahapan perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi program kerja dalam menjalankan tugas dan fungsi KONI sebagai organisasi pengemban amanat untuk melakukan pembinaan dan peningkatan olahraga prestasi di Kabupaten Magelang.

Maka, lanjutnya, agenda rapat yang akan dilaksanakan besok pagi sedikitnya ada lima isu strategis pembahasan. Pertama, meminta dan memutuskan laporan pelaksanaan program kerja dan laporan keuangan KONI tahun berjalan (2023). Kedua, membahas dan memutuskan rencana program kerja KONI tahun 2024. Ketiga, membahas dan memutuskan pedoman penyelenggaraan organisasi KONI.

Selanjutnya, membahas dan memutuskan pedoman penjaringan dan penyaringan calon ketua umum KONI. Yang ke lima membahas dan memutuskan pembentukan Tim Penjaringan dan Penyaringan calon Ketua Umum KONI Kabupaten Magelang.

Kemudian Suwarsa dalam keterangan persnya juga menjelaskan bahwa Rakerkab KONI menjadi media konsolidasi dan menyamakan persepsi antara pengurus dan anggota. Terutama dalam menjalankan fungsinya sebagai organisasi yang berfungsi membina dan mengembangkan olahraga prestasi di Kabupaten Magelang.

Eko Priyono