JAKET RELAWAN - Komandan Tim TKN Fanta Prabowo-Gibran, M Arief Rosyid Hasan menyematkan jaket pemilihmuda.id kepada relawan. (Foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Untuk menyapu bersih pemilih muda, Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Prabowo-Gibran meluncurkan platform pemilihmuda.id. Launching pertama di Jawa Tengah ditandai dengan penyematan jaket pemilihmuda.id kepada relawan di salahsatu Cafe Kota Tegal, Jumat (15/12/2023).

“Alhamdulillah ini baru kali pertama setelah kemarin platform pemilihmuda.id telah diresmikan di Jakarta, dan hari ini sudah masuk Jawa Tengah,” kata Komandan Tim TKN Fanta Prabowo-Gibran, M Arief Rosyid Hasan saat launching.

Arief menyampaikan, sebagaimana harapan dari Mas Gibran untuk pihaknya  memprioritaskan sapu bersih pemilih muda di Jakarta dan Jawa Tengah. “Insyah Allah sampai 14 Februari 2024 mendatang Jakarta dan Jawa Tengah pemilih mudanya sudah berpihak kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran,” ujarnya.

Selain Jakarta dan Jawa Tengah, kata Arief acara kopi darat akan dilakukan di Jawa Barat, Banten, dan beberapa daerah lain yang  pemilih mudanya lebih besar. Arief mentargetkan pemilih muda Jawa Tengah harus lebih besar dari yang lain. “Minimal 55-60 persen bisa terpenuhi,” tutup Arief.

Koordinator Tim Fanta Kota Tegal, Bagas Satya Indrana SH menyampaikan, baru saja lounching aplikasi pemilihmuda.id yang merupakan aplikasi wadah untuk memudahkan anak muda menyampaikan aspirasinya, dan mengenal Pak Prabowo dan Mas Gibran lebih dalam. “Dari aplikasi tersebut bisa terlihat peran aktif dan partisipasi. Terakhir sudah mencapai 500 ribuan dari Jakarta. Hari ini pertama di Kota Tegal, Jawa Tengah,” terang Bagas.

Sependapat dengan Arief, untuk pemilih muda di Jawa Tengah, Bagas meyakini  mencapai 80 persen memilih Paslon Pak Prabowo dan Mas Gibran.

Sementara Caleg Muda Dapil Kecamatan Margadana Kota Tegal, Miftachudin SE, untuk pemilih muda hingga hari ini memastikan memilih Paslon gemoy. “Karena kalau kepasangan lain sepertinya  belum bisa menampung apa yang diharapkan teman-teman muda,” ujarnya.

Menurut caleg muda Dapil Tegal Timur, Arie Prima Setyoko, dengan diluncurkan platform pemilihmuda.id akan memudahkan bagi kalangan milenial dan generasi Z akan menjaring lebih mendalam. “Jadi kita tahu sudah berapa jumlah pengikut Pak Prabowo dan Mas Gibran yang terjaring untuk pemenangan,” tutup Arie Prima Setyoko.

Sutrisno