Pengurus PERGATSI Kota Magelang yang diketruai Sumarno dilantik. (Dok KONI)


MAGELANG (SUARABARU.ID) –
Pengurus Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) Kota Magelang Masa Bakti 2023 – 2027 dilantik Jumat (15/12) di Aula Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata.

Pelantikan Pengurus Pergatsi Kota Magelang yang diketuai Sumarno dihadiri Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Sarwo Imam Santoso, Ketua Umum PERGATSI Jawa Tengah SR Eko Yunianto, Ketua KONI Kota Magelang Ali Sobri Sungkar beserta jajaran.

Juga dihadiri Ketua Umum PERGATSI Kabupaten Temanggung, Ketua Umum PERGATSI Kabupaten Wonosobo, Ketua Umum PERGATSI Kabupaten Purworejo, Ketua Umum PERGATSI Kabupaten Kebumen, Ketua Umum PERGATSI Kabupaten Magelang.

Sumarno menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas kerjasamanya sehingga acara ini dapat berjalan dengan sukses. Saat ini PERGATSI Kota Magelang mempunyai 3 klub.

‘’Kami menyadari, prestasi tidak bisa dicapai dengan cara instan, tetapi harus lewat program pembinaan dan evaluasi yang berkesinambungan. Kami akan berupaya membina atlet agar dapat menorehkan prestasi dan mengharumkan Kota Magelang,’’ ungkap Sumarno.

Ketua Umum KONI Kota Magelang Ali Sobri Sungkar menerangkan, PERGATSI Kota Magelang harus siap berkontribusi di tingkat nasional, dan perlu mengembangkan melalui komunikasi yang satun dan beradap dengan instansi pemerintah, perusahaam dan sekolah-sekolah serta perlu mematuhi AD/ART.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwista Kota Magelang, Sarwo Imam Santoso berharap, semoga olahraga ini dapat maju dan berkembang serta dapat menjadi cabor yang masuk kategori unggulan. Karena tujuan untuk mendapatkan prestasi maka cabor harus berjuang.

Ketua Umum PERGATSI Jawa Tengah SR Eko Yunianto mengatakan, sebagai pemimpin harus memahami betul AD/ART dan ini wajib hukumnya, serta tugas pokok yang harus dijalani.

‘’Saat ini sudah ada 19 pengkab/pengkot yang sudah bergabung dengan kami, masih ada 15 pengcab lagi yang belum bergabung,’’ terang Eko.

Doddy Ardjono