blank
Istighosah peletakan batu pertama pembangunan gedung baru SMP Tahfidh Al Huda Jondang

JEPARA (SUARABARU.ID) – SMP Tahfidh Al Huda Jondang Kedung Jepara terus melakukan pengembangan baik fisik maupun nonfisik. Pengembangan fisik dilakukan dengan pembangunan ruang kelas baru. Sedangkan pengembangan nonfisik dilakukan dengan dilaksanakannya akreditasi yang baru saja diikuti pada tahun 2023.

Muadlim, Komite SMP  Tahfidh Al Huda menuturkan bahwa animo masyarakat untuk memasukkan putra-putrinya di SMP Tahfidh Al Huda semakin meningkat . Hal tersebut berbanding lurus dengan kebutuhan pengadaan kelas baru. Untuk menjawab kebutuhan tersebut Yayasan Al Huda Al Mahfudziyah Jondang kemarin, Ahad 10 Desember 2023 melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan ruang kelas baru.

blank
KH. Ahmad Mahfudz AH, Pembina Yayasan didampingi Komite SMP Tahfidh Al Huda, Muadlim meletakkan batu pertama

Berlokasi di sebelah barat gedung induk, peletakan batu pertama dilakukan oleh KH. Ahmad Mahfudz AH, Ketua Dewan Pembina Yayasan didampingi oleh Ketua Komite sekolah Muadlim.

Beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat turut hadir untuk menyaksikan peletakan batu pertama pembangunan gedung baru, antara lain Carik Jondang H. Abdul Jalil, Kepala SMP Tahfidh Al Huda, Siska Wahyu Sagita, Komite Sekolah Muadlim.

Menurut Kiai Mahfudz, panggilan akrabnya pembangunan gedung baru SMP Tahfidh Al Huda direncanakan berlantai tiga dengan dasar tiga ruang sehingga menjadi 9 ruang kelas.

blank
Tokoh masyarakat dan agama hadir menyaksikan acara peletakan batu pertama pembangunan gedung baru

” Kami berencana untuk membangun gedung lantai tiga dengan kontruksi 3 ruang kelas bagian lantai satu. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi kebutuhan kelas di masa depan. Alhamdulillah animo masyarakat dari berbagai daerah untuk memasukkan putra-putrinya semakin meningkat. Ada yang dari Karimunjawa, Demak, Magelang, Purbalingga, dan masyarakat sekitar desa,” paparnya.

SMP Tahfidh Al Huda Jondang sendiri merupakan salah satu unit lembaga pendidikan di bawah naungan yayasan Al Huda Al Mahfudziyah. Unit pendidikan lain yang dikelola adalah  MI Al Huda,  Pondok Pesantren Roudlotul Qur’an, TPQ Roudlotul Qur’an, Madrasah Diniyyah Roudlotul Qur’an, Balai Latihan Kerja ( BLK), dan SMA yang semuanya berada dalam satu kompleks Pondok Pesantren Roudlotul Qur’an.

Hadepe –   Sub