JEPARA (SUARABARU.ID) – Tuan rumah Persijap Jepara  berhasil mempermalukan Gresik United. Laga lanjutan liga 2 ini berlangsung ketat dan terbilang panas dan tekanan tinggi. Bertanding di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Ahad, 10/12/2023  tuan rumah Laskar Kalinyamat ” mencekik” tamunya Laskar Joko Samudero 2-0.

Sejak peluit dibunyikan, Persijap langsung menekan dan menyerang karena tidak mau mengecewakan pendukungnya di kandang, namun peluang tidak mampu diciptakan gol. kedudukan kacamata berakhir hingga turun minum.

Memasuki babak kedua tekanan Persijap semakin hebat, terbukti pada menit ke-65 Fahmi Al Ayubu membuat seisi  stadion  bersorak karena berhasil membobol gawang GU yang dijaga Muhammad Ulul Arham.

Permainan semakin seru namun GU harus lunglai setelah pada menit ke-88 Airlangga membuat gol bunuh diri dengan sundulannya setelah gagal memberikan umpan balik ke penjaga gawang, namun  justru bola masuk ke gawang. Hasil 2- 0 bertahan hingga peluit panjang ditiup.

, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan turun langsung memimpin jalannya pengamanan di lokasi

Dalam pertandingan ini wasit  Muhammad Iqbaludin mengeluarkan 7 kartu kuning, 2 kartu kuning untuk pemain Persijap  dan 5 kartu kuning untuk pemain Gresik united.

Pelatih Persijap , Alfiat seusai pertandingan mengatakan, ” Alhamdulillah bersyukur kita sore hari ini bisa memenangkan pertandingan. Anak-anak fokus, disiplin serta tanggap. Semoga hasil positif ini kita bawa ke Deltras . Semoga Pertandingan lawan Deltras kira diberi kemenangan dan bisa lolos ke babak 12 besar”.

Seirama dengan Alfiat, pelatih penjaga gawang Persijap, Iman Suherman tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya .” Yang pasti syukur alhamdulilah kita hari ini 3 point dan akan jadi modal kita di partai penentuan lawan Deltras tanggal 17 Desember. Terima kasih atas doa dan  dukungan dari masyarakat Jepara dan mohon doanya nanti di laga terakhir tanggal 17 semoga Persijap menang”, harap Iman Suherman.

Polres Jepara menerjunkan 400 personel yang disebar diberbagai titik diseputar Stadion

Terjunkan  400 Personil Gabungan

Secara keseluruhan laga berjalan lancar kendati animo penonton cukup tinggi. Kepolisian Resor (Polres) Jepara memberlakukan pengamanan ketat terhadap perhelatan kompetisi lanjutan penyisihan Grup 3 Liga 2 2023-2024 antara Persijap Jepara VS Gresik United yang digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Minggu (10/12/2023).

Guna memastikan keamanan dan kelancaran selama pertandingan berlangsung, Polres Jepara menerjunkan 400 personel yang disebar diberbagai titik diseputar Stadion. Disamping itu, beberapa petugas ditempakan di pintu masuk dan melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan para penonton ataupun suporter yang hadir.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan turun langsung memimpin jalannya pengamanan di lokasi.

“Hari ini petandingan antara Persijap Jepara melawan Gresik United. Kita lakukan pengamanan secara maksimal. Selain petugas dari Polres, kita libatkan juga dari BKO Polres Kudus, Kodim 0719/Jepara, Satpol PP, Dishub, dan instansi terkait lainnya serta security official (steward) dari panitia pelaksana untuk membantu pengamanan,” ujar Kapolres.

Hadepe –Edy S