blank
Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol. Satake Bayu Setianto. Foto: Dok/SB

“Promosi kenaikan pangkat dan jabatan tersebut merupakan penghargaan pimpinan Polri atas kerja keras dan dedikasi yang diberikan kepada personel Polri,” kata Satake, Jumat (8/12/2023)

Diketahui, Brigjen Abioso Seno Aji yang akrab dipanggil Brigjen Abi, merupakan putra daerah Surakarta yang lahir pada tahun 1970. Ia banyak mengenyam pendidikan kepolisian baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Brigjen Abioso merupakan alumni Akpol angkatan 1992 dan banyak berpengalaman di Korps Brigade Mobil. Sebelum menjadi Wakapolda Jateng, Abioso pernah menjabat sebagai Kapolrestabes Semarang dan Karo Paminal Divpropam Polri.

Sementara Agus Suryonugroho dilahirkan di Boyolali tahun 1967. Beliau merupakan alumni Akpol 1991 dan banyak berpengalaman di bidang lalu lintas.

Sebelum menjadi Dirlantas Polda Jateng, Agus menjabat Kasubditlaka Ditgakkum Korlantas Polri serta pernah menjadi Kapolres Boyolali dan Kapolres Kendal.

Sedangkan, Kombes Kukuh Kalis Susilo merupakan pria kelahiran Magelang tahun 1969 dan alumni Akpol 1992. Dirinya merupakan sosok yang amat berpengalaman di dunia intelijen dan pernah menjabat Kapolres Semarang Timur, Kapolres Rembang serta Kapolres Blora.

Mutasi perwira Polri kali ini, juga mencatat sejumlah nama yang mengisi jabatan baru atau pindah dari Polda Jateng antara lain :

1. Kombes Pol Rudy Mulyantoko yang sebelumnya bertugas di Itwasum Polri diangkat sebagai Irwasda Polda Jateng menggantikan Brigjen Pol Drs. Untung Sudarto yang telah purna tugas

2. Kombes Pol Bayu Aji menjabat Dirintelkam Polda Jateng

3. Kombes Pol Fanny Annky Sugiharto yang sebelumnya Kapolresta Cilacap ditugaskan sebagai Dirlantas Polda Kalbar

4. Kombes Pol Ruruh Wicaksono Kapolresta Magelang diangkat sebagai Kapolresta Cilacap