blank
Pengendara roda dua terjebak macet di antara truk-truk di Jalan Pantura Demak-Semarang, Sayung, Rabu 6 Desember 2023. Foto: Diaz Aza

DEMAK (SUARABARU.ID) – Kondisi macet panjang di Jalur Pantai Utara (Pantura) Semarang-Demak kembali terjadi, Rabu 6 Desember 2023.

Padatnya kendaraan membuat macet di Pantura Demak-Semarang cukup panjang hari ini, hingga mengekor di dekat gerbang Tol Sayung-Demak.

Kemacetan bahkan membuat kendaraam sulit bergerak baik roda dua dan roda empat di jalur vital Pantura Demak-Semarang itu.

Kemacetan ini disebabkan karena pembangunan jalan berupa pengecoran yang telah sampai di titik Pantura Kelurahan Trimulyo, Kecamatan Genuk, Semarang.

Petugas kepolisian mengatur lalu lintas dengan mengarahkan kendaraan dari arah Demak ke satu lajur sebaliknya.

“Cukup panjang hari ini, susah gerak padahal (pakai) motor,” kata Abi pengendara yang melintas, siang tadi.

Sejumlah pengendara roda dua juga banyak yang mengambil jalan tikus di perkampungan.

Di sisi lain para pengemudi truk juga tampak tak sabar karena kemacetan cukup lama dan panjang.

Banyak daei mereka bahkan turun dari bangku kemudi untuk melihat situasi di depan dari kejauhan. Adapun untuk arah sebaliknya terpantau lancar.

Sementara itu, pengendara roda dua atau empat dari arah Demak ke Semarang bisa menggunakan jalur alternatif melalui Onggorawe tembus ke Karangroto, Genuk. Opsi lain dengan lewat jalur Mranggen-Pedurungan-Semarang.

Diaz Aza