blank
Pelajar TK ikuti lomba mewarnai di Blora terbanyak, bisa pecahkan rekor MURI sejumlah 29.713 anak. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) —  Dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-274 Kabupaten Blora pada 11 Desember 2023. Sebanyak 29.713 pelajar Taman Kanak-kanak (TK) di Blora mengikuti lomba mewarnai, kegiatan lomba mewarnai kali ini bisa memecahkan rekor MURI sebagai lomba mewarnai dengan media koran terbanyak yang digelar serentak di 47 titik di 16 Kecamatan se-Kabupaten Blora.

Penghargaan rekor MURI diserahkan langsung kepada Bupati Blora dan Bunda Paud Kabupaten Blora, di pendopo rumah dinas Bupati Blora, Rabu (6/12/2023).

Pada kesempatan itu, Perwakilan dari MURI, Sri Widawati mengatakan bahwa pemecahan rekor ini melampaui rekor sebelumnya yang ditorehkan oleh PG IGRA Jepara pada tahun 2019 lalu.

“Mewarnai dengan media koran oleh anak usia dini terbanyak ada 29 ribu 713 peserta. Kegiatan ini resmi melampaui rekor sebelumnya yg telah dicatat oleh PG IGRA Jepara pada November 2019 dengan jumlah 10 ribu 170 peserta,” kata Sri Widawati.

Sementara itu, Bunda Paud Kabupaten Blora Hj. Ainia Shalichah mengaku bangga dengan kegiatan pemecahan rekor MURI kali ini. Ia berharap rekor-rekor lain dapat dipecahkan sehingga Kabupaten Blora bisa lebih terkenal.

“Ini kegiatan yang spektakuler dimana mampu masuk museum rekor MURI. Semoga ini pertanda baik dan banyak lagi rekor-rekor yang bisa dipecahkan ke depan,” ucap Hj. Ainia Shalichah.

Salah satu Peserta lomba mewarnai dari TK ABA Blora, Masitha mengaku senang bisa ikut lomba mewarnai. Saat ikut lomba tidak merasa kesulitan.

“Mewarnai gambar orang, sangat suka, dan tidak sulit,” ujar Masitha sambil tunjukkan gambarnya.

Kudnadi Saputro