blank
PISAH SAMBUT - Acara pisah sambut Dandim 0713/Brebes. (Foto: Istimewa)

BREBES (SUARABARU.ID) – Letkol Infanteri Sapto Broto SE MSi resmi menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0713/Brebes  menggantikan Letkol Infanteri Tentrem Basuki.

Penjabat Bupati Brebes Urip Sihabudin SH MH didampingi Isteri Endang Urip Sihabudin beserta jajaran Forkopimda beserta isteri, Sekda Brebes dan para Kepala OPD menghadiri acara pisah sambut Dandim 0713/Brebes, di King Royal Hotel Brebes, Selasa (2/12/2023).

Letkol Infanteri Sapto Broto SE M.Si sebelumnya menjabat sebagai Dansecata Rindam Iskandar Muda. Sedangkan Letkol Infanteri Tentrem Basuki akan menduduki jabatan baru sebagai Kapusdalops Kodam IV/Diponegoro Semarang.

Sebelumnya, mutasi atau rotasi jabatan serta tugas dan tanggung jawab jabatan di TNI AD tersebut digelar di Makorem setempat di Jalan l Gatot Subroto, Sokaraja, Banyumas, Jumat (1/12/2023) lalu.

Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin atas nama pemerintah Kabupaten Brebes menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas apa yang sudah dilakukan dan didedikasikan oleh Letkol Inf Tentrem Basuki beserta keluarga di kabupaten Brebes. Dari apa yang tadi ditayangkan melalui vidio singkat tentang kinerja Pak Tentrem Basuki itu hanya sebagian kecil saja dari apa yang beliau lakukan di Kabupaten Brebes.

Bicara tentang kedinasan, lanjut Urip, kami bersama jajaran Forkopimda malah sering banyak ngobrol di luar jam dinas untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada di Kabupaten Brebes dengan cara-cara yang lebih santai. “Kita sama-sama ditugasi oleh Bapak Presiden untuk menyelesaikan masalah-masalah di Kabupaten Brebes seperti kemiskinan dan stunting,” kata Urip.

Berkat kerjasama semua pihak, kemiskinan makro dan ekstreem, serta stunting di Brebes sudah turun hingga akhir bulan November kemarin, Begitu juga dengan masalah lainnya, sudah diselesaikan bersama-sama jajaran Forkopimda.

Untuk itu, kami atas nama pribadi mewakili pemerintah daerah, serta masyarakat Brebes mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada saudara Letkol Inf Tentrem Basuki, atas kerjasama serta dedikasi yang telah tunjukkan dalam pengabdian selama menjabat Komandan Kodim 0713/Brebes, baik berupa tenaga dan pikiran yang telah dicurahkan demi kemajuan Kabupaten Brebes tercinta.

“Kami juga mendoakan agar saudara dapat sukses serta meraih prestasi dalam menjalankan tugas sebagai Kapuskodalops Kodam IV/Diponegoro. Semoga kenangan selama kurang lebih satu setengah tahun tinggal di Brebes, selalu mendapat tempat tersendiri di hati saudara beserta keluarga,” ungkapnya.

Urip mengucapkan selamat datang kepada Letkol Inf Sapto Broto SE MSi beserta istri di tempat kerja yang baru, selamat datang di Kabupaten Brebes, dan selamat jalan kepada Letkol Inf Tentrem Basuki.

Letkol Inf Tentrem Basuki menyampaikan terima kasih atas kebersamaan seluruh anggota TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten Brebes, Pengusaha, Organisasi, Tokoh Agama, Pemuda dan masyarakat dalam memimpin serta mengemban tugas semasa menjadi Komandan Kodim Brebes.

“Terima kasih kepada semua tamu undangan yang hadir di aula ini, saya pamit untuk melaksanakan tugas di kesatuan baru menjadi Kapusdalops Kodam IV/Diponegoro di Semarang, saya beserta istri meminta maaf apabila dalam pergaulan selama ini kurang berkenan,’’ kata Letkol Inf Tentrem Basuki didampingi oleh istri Ny Esti.

Sementara itu, Dandim yang baru Letkol Inf Sapto Broto SE MSi memperkenalkan diri dan keluarga. “Saya lulusan Sepa Tahun 2002, kelahiran Sragen, istri dr Novi Endah Sulistiyawati asli Cilacap. Sebagai warga baru saya akan selalu bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat Kabupaten Brebes,” tutup Sapto.

Sutrisno