blank
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko bersama penerima penghargaan dan undangan

JEPARA ( SUARABARU.ID) – Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara Edy Sujatiko telah menyerahkan penghargaan kepada 10 kepala sekolah peraih predikat Sekolah Adiwiyata tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten.

Penyerahan dilakukan saat mewakili Pj Bupati Jepara menghadiri peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN)  serta Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) tahun 2023 tingkat Kabupaten Jepara. Kegiatan yang berlangsung di SMPN 1 Pecangaan pada Jumat 1 Desember 2023

blank
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko dan anggota DPRD Latifun saat serahkan motor sampah ke Desa Bulungan

Hadir pula dalam acara tersebut sejumlah kepala perangkat daerah, anggota DPRD Kabupaten Jepara Uzlifatul Fuaidah dan M. Latifun, serta  perwakilan perusahaan di Jepara yang ikut memberi dukungan program pelestarian lingkungan hidup.

Sekolah itu adalah SMPN 1 Pecangaan sebagai Sekolah Adiwiyata tingkat nasional serta SDN 4 Jambu, SDN 2 Panggang, dan SMKN 1 Kedung sebagai Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Tengah.

blank
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko saat serahkan piagam penghargaan

Enam sekolah sisanya adalah penerima penghargaan Sekolah Adiwiyata Kabupaten Jepara masing-masing MI Darul Hikmah, SDN 2 Tahunan, SDN 4 Bakalan, SMPN 1 Mlonggo, SMPN 2 Nalumsari, dan SMPN 5 Jepara.

Edy Sujatmiko juga memberikan sertifikat dan piagam Desa Mandiri Sampah untuk empat desa. Masing-masing Desa Krasak, Pecangaan Kulon, dan Karangrandu (Kecamatan Pecangaan), serta Desa Bulungan (Pakisaji).

Sementara bantuan operasional pengelolaan sampah diberikan dalam bentuk kendaraan roda empat untuk Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) di Desa Krasak, Pecangaan Kulon, dan Karangrandu. Sedangkan KSM Desa Bulungan menerima kendaraan roda 3. Saat menyerahkan bantuan sarana ini, Sekda Edy Sujatmiko bersama anggota DPRD Kabupaten Jepara, Latifun.

blank
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko san siswa SMPN 1 Pecangaan

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko mengapresiasi sekolah di daerahnya yang telah menjalankan Program Adiwiyata. Dia meminta program ini diteruskan demi keberhasilan upaya  pelestarian lingkungan hidup.

Hadepe