blank
Untuk meningkatkan peminatan mahasiswa Teknik Informatika dalam wirausaha berbasiskan teknologi, Program Studi Teknik Informatika Universitas Semarang mengadakan Seminar Technopreneurship dengan tema ''Inovasi dan Kreativitas dalam Technopreneurship'' pada 29 November 2023 di kampus USM Jl Soekarno-Hatta, Tlogosari.(Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Untuk meningkatkan peminatan mahasiswa Teknik Informatika dalam wirausaha berbasiskan teknologi, Program Studi Teknik Informatika Universitas Semarang mengadakan Seminar Technopreneurship dengan tema ”Inovasi dan Kreativitas dalam Technopreneurship” pada 29 November 2023 di kampus USM Jl Soekarno-Hatta, Tlogosari.

Kegiatan diikuti 50 mahasiswa Teknik Informatika kelas pagi dan sore. Kegiatan menghadirkan narasumber yang ahli dalam berwirausaha menggunakan teknologi, Siswanto, S.Pd., S.Kom., M.Kom.

Dalam paparannya, Siswanto membagi pengalamannya dan mahasiswa untuk tidak takut memulai berwirausaha.

”Wirausaha merupakan langkah yang cukup panjang untuk dijalani, sehingga untuk bisa mencapai target yang diinginkan dapat dimulai dari tingkat mahasiswa,” ungkapnya.

Ketua Program Studi Teknik Informatika Universitas Semarang, Khoirudin, S.Kom., M.Eng mengatakan, kegiatan berwirausaha sangat memungkinkan untuk dimulai semasa mahasiswa masih kuliah, sehingga ketika mahasiswa wisuda sudah memiliki usaha yang langsung dapat dijalankan.

”Melalui seminar Technopreneurship ini diharapkan dapat meningkatkan peminatan mahasiswa dalam hal berwirausaha berbasiskan teknologi, sehingga mahasiswa nantinya sudah memiliki usaha seusai wisuda dan dapat membuka lapangan kerja yang baru bagi penduduk sekitar dan bermanfaat bagi negara mengurangi persentase angka pengangguran,”

Muhaimin