blank
Patroli malam dilakukan secara gabungan oleh prajurit TNI dan anggota Polri di Kecamatan Manyaran dan Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Untuk menciptakan situasi wilayah yang kondusif, prajurit TNI bersama personel Polri menggelar patroli secara gabungan. Ini dilakukan oleh anggota Koramil dan Polsek di Kecamatan Manyaran dan Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri.

Penerangan Kodim 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, di Kecamatan Manyaran dilakukan oleh Babinsa Serda Kabib dan Serda Widodo dari Koramil-11/Manyaran. Bersama anggota Polsek Manyaran Aiptu Tugiman dan Brigadir Sutrisno.

Danramil-11 Manyaran, Kapten (Arh) Hadi Santoso, menyatakan, kegiatan patroli bersama tersebut, tambah Pelda Indra, sebagai wujud adanya sinergitas yang kuat antara TNI-Polri, dalam menjaga keamanan wilayah.

Serda Khabib, menambahkan, dalam kebersamaan melaksanakan tugas patroli malam secara gabungan tersebut, disempatkan pula untuk melakukan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga.

Juga berbagi pengalaman positif, untuk menumbuhkan jiwa kebangsaan. Dengan begitu, kedekatan TNI-Polri dengan masyarakat tetap terjaga,dan target kemanunggalan TNI dengan rakyat tercipta. Juga memberikan imbauan tentang perlunya untuk meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga Kamtibmas. Demi mengantisipasi kemunculan tindak kriminalitas, agar situasi wilayah tetap kondusif.

Di Kecamatan Giriwoyo, patroli malam secara gabungan dilakukan oleh Serma Komarudin dan Koptu Rudianto dari Koramil-08 bersama anggota Polsek Giriwoyo Aiptu Riyanto dan Aipda Subagyo.

Sasaran patroli malam, dilakukan untuk menyambangi sejumlah objek vital (Obvit). Yakni kantor perbankan, pertokoan, perkantoran dan pemukiman warga, termasuk merondai di sejumlah ruas jalan.

Kepada warga yang tengah menjalankan tugas ronda malam, diimbau agar meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi kemunculan tindak kriminalitas. Tujuannya, demi mewujudkan situasi yang aman dan nyaman.
Bambang Pur