blank
Ketua PDM Wonosobo Bambang Wen ketika menyerahkan penghargaan pada tokoh Muhammadiyah. Foto : SB/dok Humas PDM

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Puncak acara Milad ke-111 Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) di Wonosobo dipusatkan di halaman SMA Muhammadiyah, Sabtu (18/11) pagi.

Sebanyak 1000 paket karung beras dibagikan dalam puncak peringatan Milad Muhammadiyah tingkat Kabupaten Wonosobo itu. Paket beras diberikan sebagai bentuk kepedulian kepada warga kurang mampu.

Dimulai dengan melakukan apel bersama, untuk tingkat daerah memusatkan kegiatan tersebut di halaman SMA Muhammadiyah. Sebanyak 500 peserta datang dari perwakilan seluruh lembaga yang dimiliki organisasi tersebut.

“Apel serentak ini juga kita selenggarakan di seluruh cabang yang kita punya. Di Wonosobo kita memiliki 17 cabang Muhammadiyah yang tersebar di seluruh wilayah,” terang Ketua PDM Wonosobo Bambang Wen.

Bantu Masyarakat

blank
Tasyakuran Tapak Suci di Milad ke-111 yang digelar PD Muhammadiyah Wonosobo. Foto : SB/dok Humas PDM

Meski acara puncak digelar secara sederhana, namun Bambang mengaku ada beberapa hal yang telah dilakukan. Semua itu dilakukan untuk menunjukkan bahwa perserikatan Muhammadiyah merupakan organisasi besar.

“Mulai dari melakukan parenting kepada wali murid di SMK dan SMA Muhammadiyah saat pra milad, pemberian penghargaan pada empat tokoh berjasa bagi Muhammadiyah di Wonosobo hingga pembagian lima ton beras,” katanya.

Bambang Wen berharap mudah-mudahan, Muhammadiyah bisa berkontribusi membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat. Utamanya di bidang pendidikan, sosial dan kemasyarakatan.

Khusus untuk penyaluran beras itu, sebanyak lima ton beras akan dikemas dalam 1000 kantong. Dengan masing-masing kantong berisi lima kiloan beras.

“Dengan mekanisme pendistribusiannya itu 300 dibagikan untuk warga sekitar di kantor PDM, sementara 700 dibagikan ke seluruh cabang yang ada,” katanya.

Muharno Zarka