blank
PENGAMANAN - Sejumlah petugas Polres Tegal melakukan pengamanan lokasi terdampak. (Foto: Istimewa)

SLAWI (SUARABARU.ID) – Lima wilayah yang ada di Kabupaten Tegal, mengalami kerusakan akibat diterjang angin kencang. Beberapa rumah warga rusak dan pohon tumbang hingga mengganggu lalulintas.

blank
TUMBANG – Salah satu rumah yang menjadi korban pohon tumbang. (Foto: Istimewa)

Di Desa Semboja Kecamatan Pagerbarang, mengakibatkan beberapa rumah rusak dan pohon tumbang yang terjadi Jumat (19/11/2023) sekira pukul 15.00 WIB, 7 orang mengalami kerugian yang diperkirakan sebanyak Rp 58 juta. Kerusakan mulai dari tembok, atap, sampai dengan ruang dapur ambruk.

Lokasi kedua Berada di Desa Cerih, Kecamatan Jatinegara, hujan disertai angin puting beliung. Tiga orang mengalami kerugian material seperti atap rumah, kerangka rumah, hingga rumah yang terimpa pohon petai. Total kerugian diperkirakan delapan juta rupiah.

Selanjutnya dua lokasi terdampak yang berada di Desa Banjaranyar Kecamatan Balapulang mengakibatkan satu unit bangunan rumah roboh berupa yang sedang. Tidak ada korban jiwa, hanya  tiga orang mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD Soeselo.

Di Desa Danawarih terdapat pohon tumbang menutup akses lalu lintas dan langsung divakuasi oleh Polres Tegal, BPBD, dan Warga setempat selama kurang lebih 60 menit, arus kembali lancar.

Dari seluruh lokasi kejadian tidak ada korban jiwa. Jajaran Polres Tegal bergerak cepat mengamankan lima lokasi yang terdampak. Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kapolsek jajaran dan Piket Polres Tegal melakukan pengamanan.

Sutrisno