Rumah Bersama Relawan Ganjar Pranowo (RRGP) yang dijadikan untuk pembekalan para Relawan yang ada di Jalan Pandanaran 100 (Panser) Kota Semarang, Jumat siang (3/11/2023). Foto : Absa 

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Relawan Ganjar Mahfud Jawa Tengah, menggelar gemblengan atau pembekalan pemenangan di Rumah Bersama Relawan Ganjar Pranowo (RRGP) Jalan Pandanaran 100 (Panser) Kota Semarang, Jumat siang (3/11/2023).

Menurut Ketua Umum RRGP Yulianto Prabowo, gemblengan tersebut rencananya diikuti oleh 60 organ relawan Ganjar – Mahfud yang tergabung, yang ada di Jawa Tengah maupun daerah lainnya.

Penggembelangan relawan itu mengundang dewan pembina rumah relawan dan tokoh PDI Perjuangan FX Hadi Rudyatmo (mantan Wali Kota Surakarta) sebagai pembicara, yang bertujuan untuk kebulatan tekad memenangkan pasangan Capres-Cawapres

“Hari ini kita mengadakan konsolidasi kebulatan tekad deklarasi dan pembekalan yang akan disampaikan oleh FX Rudi, sebagai dewan pengarah rumah relawan ini dan mengukuhkan kembali tekad untuk memenangkan Ganjar-Mahfud,” jelasnya di sela-sela kegiatan usai shalat Jumat menjelang waktu asyar

Rumah Relawan ini, lanjut mantan Kadinkes Provinsi Jateng ini, merupakan tempat untuk konsolidasi dan koordinasi antar organ relawan, yang kemudian program yang telah disusun di rumah relawan tersebut, dieksekusi oleh masing-masing organ relawan yang memiliki jaringan hingga ke tingkat ranting atau kelurahan.

“Jadi Rumah Relawan ini lebih banyak untuk konsolidasi, menyusun strategi lalu berkoordinasi, sedang eksekusinya atau eksekutornya teman-teman organ relawan, hingga tingkat ranting dengan gerakan mandiri, tetapi tetap terus berkoordinasi.

“Selanjutnya kita tentunya tetap bergandengan tangan dan berkolaborasi dengan pihak-pihak lain yang juga berjuang untuk pemenangan Ganjar Pranowo. Seperti Partai-partai koalisi dan juga ormas-ormas lain dan juga berkoalisi langsung dengan rakyat,” paparnya.

Dikatakan pula oleh Yulianto, setelah deklarasi bersama, Rumah Bersama Relawan Ganjar Pranowo itu nantinya akan diganti dengan Rumah Bersama Relawan Ganjar Mahfud.

Sebab tempat itu sebelumnya digunakan oleh relawan Ganjar Pranowo untuk pemenangan Gubernur Jawa Tengah.

“Setelah deklarasi ini, nama rumah bersama ini nanti akan kita ganti. Karena sebelumnya digunakan untuk relawan pemenangan Gubernur dengan nama RRGP,” pungkasnya.

Absa