Tim sepak takraw Jawa Tengah ( biru) lolos ke PON XXI Aceh - Sumut 2024

JEPARA (SUARABARU.ID) – Sepak Takraw Jawa Tengah dalam babak penyisihan/ kualifikasi pra PON XXII Aceh Sumut berhasil meloloskan dua nomor yakni Regu dan Quadrant .

Pada partai final double event/ ganda putri Sepaktakraw Jawa Tengah kalah 0-2 atas Jawa Timur. Meski demikian Jawa Tengah tetap lolos ke PON XXII Aceh – Sumut pada nomor regu dan quadrant Putri.

Pelatih putri Jawa Tengah Panji Kerso mengucapkan syukur dan menilai atlet – atlet sudah sangat tampil maksimal.

” Kita sudah berusaha penuh  namun lawan memang lebih matang, apalagi atlet yang turun mayoritas merupakan atlet yunior yang masih minim pengalaman. Namun apa pun itu patut kita syukuri, dan kita ambil hikmahnya.  Dengan lolos regu dan quadrant di PON nanti akan tetap bisa mempertahankan tradisi emas di PON. Dan saya berharap setelah ini kita melakukan evaluasi terkait pembinaan sepak takraw Jawa Tengah, supaya ke depan kita bisa sukses di pra PON maupun di PON”,,harap Panji Kerso.

Dalam partai final nomor double event / ganda putra Sepaktakraw Jawa Tengah meski kalah 0-2 atas Jawa Timur saat bertanding di GOR Sepaktakraw Welahan Jepara, Minggu 29/10/2023 tetap lolos ke PON XXII Aceh – Sumut untuk nomor regu dan quadrant.

Menanggapi hasil ini, pelatih Sepak Takraw Putra Jawa Tengah, Suko Hartono tetap bersyukur atas hasil ini” Sebagai pelatih apapun hasilnya harus tetap wajib disyukuri meskipun tidak bisa menjadi juara, tetapi kami sangat mengapresiasi karena anak-anak sudah menampilkan kemampuan terbaik yang didapat dalam latihan.

Kedepan kita harus berbenah untuk menghadapi PON yang kalau tidak ada perubahan dilaksanakan pada bulan September 2024 dalam rangka tetap menjaga tradisi emas Sepaktakraw Jawa Tengah”, ujar Suko Hartono.

Hadepe – Edy S