blank
Rektor USM, Dr Supari ST MT menyerahkan plakat kenang-kenangan kepada Kepala KBRI Singapura, H E Suryo Pratomo. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Universitas Semarang (USM) menjajaki kerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura.

Upaya tersebut didahului dengan kunjungan delegasi USM ke kantor KBRI Singapura pada 13 Oktober 2023.

Delegasi USM terdiri atas Anggota Pembina Yayasan Alumni Undip, Ir Soeharsojo IPU, Rektor USM, Dr Supari ST MT, dan Kepala Satuan International Office (IO) USM Faisal Yusuf BA MM MBA.

Dalam kunjungan tersebut, mereka diterima langsung Kepala KBRI Singapura, H E Suryo Pratomo dan Kepala Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Singapura I Gusti Agung Ketut Satrya Wibawa.

Rektor USM, Dr Supari mengatakan, pertemuan tersebut membahas potensi kerja sama di bidang pendidikan terutama dalam membangun koneksi hubungan.

“Topik penting pembahasan antara USM dan KBRI Singapura ini adalah kerja sama di bidang kependidikan terutama di bidang teknologi, riset, manajemen dan kepariwisataan,” ucapnya.

Dia berharap, KBRI Singapura bisa menjadi jembatan penghubung USM dengan mitra di Singapura, baik dari institusi akademisi maupun dengan pihak industri.

“Semoga USM dapat lebih proaktif dalam melaksanakan proses internasionalisasi sehingga dapat menjalin kerja sama dengan pihak akademisi dan industri di Singapura untuk waktu ke depan,” tandasnya.

Muhaimin