blank
DONOR DARAH - Sejumlah prajurit Yonif 407/Padmakusuma melakukan donor darah. (Foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Menyambut HUT Ke-19 Hotel Plaza Tegal by Horison dan Dirgahayu TNI Ke-78 Tahun menggelar bakti sosial dengan donor darah diikuti personel dari Yonif 407/Padmakusuma, Kodim 0712/Tegal, Lanal Tegal, dan masyarakat umum.

“Donor darah kita bekerja sama dengan PMI Kota Tegal, mengundang 30 personel prajurit Yonif 407/Padma kusuma, 10 personel dari Kodim 0712 Tegal dan 10 personel dari Lanal Tegal dan umum,” kata General Manager Plaza Hotel, Aris Daud Suwandi.

Hotel Plaza Tegal by Horison menjadi satu-satunya Hotel di Tegal yang turut memberikan apresiasi kepada TNI di perayaannya yang Ke-78 Tahun.

“Tagline Anniversary kita tahun ini adalah Shine Br19ht, yang artinya adalah Bersinar Terang. Harapannya, semoga Plaza Hotel ini semakin bersinar, dikenal oleh masyarakat luas khususnya di Kota dan Kabupaten Tegal. Dan kebetulan perayaan kita itu selisih tidak jauh dengan HUT TNI, maka sekalian saja kami kolaborasikan kegiatan sosial ini dengan pangkalan TNI,” ungkap Aris.

Markom Plaza Hotel, Adef menambahkan, selain relawan dan prajurit TNI, donor darah dari staf hotel dan tamu hotel yang turut sukarela menyumbangkan darah.

“Kami berharap dengan adanya kolaborasi yang baik dengan TNI ini, bisa menjadi contoh bagi setiap stageholder lainnya bahwa dalam menghargai perjuangan para TNI itu juga bisa dalam bentuk kegiatan sosial seperti ini. Dimana TNI adalah dari rakyat untuk rakyat, donor darah yang disumbangkan kepada PMI Tegal juga nantinya kembali kepada masyarakat yang membutuhkan,” terang Adef.

Meskipun dengan waktu yang singkat, mendapat 40 kantong darah dari 60 relawan yang hadir. “Sebagai ungkapan terimakasih, kami menyiapkan sajian 4 sehat 5 sempurna untuk para relawan yang sudah donor darah,” kata HRD Plaza Hotel Niko Aftar.

Sutrisno