Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jepara Eka Edy Supriyanta bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kec. Bangsri dan Ketua Komunitas Pantai Kropak Indah Sudi Siswanto

JEPARA ( SUARABARU. ID) – Pantai Kropak Indah, Dukuh Margokerto, Desa Bondo, yang merupakan  wilayah terdampak abrasi di Jepara mendapatkan  perhatian Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jepara, Eka Edy Supriyanta. Rabu ( 11/10-2023)  pagi dengan didamping wakil ketua  Reny Edy Sujatmiko bersama pengurus telah melakukan penanaman mangrove dan kelapa gading.

Turut mendampingi sejumlah pejabat dari Dinas Lingkungan Hidup, Forkopimcam Bangsri,  Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Bangsri, Petinggi Bondo Purwanto bersama Pengurus Tim Penggerak PKK Desa, perwakilan PT Bhumi Jati Power. Juga dari Komunitas Pantai Kropak Indah.

Ketua Tim Penggerak PKK Eka Edy Supriyanta saat menerima bibit dari Nelson mewakili Ka DLH Jepara

Sebelum penanam dilakukan penyerahan bibit dari Dinas Lingkungan Hidup kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jepara Eka Edy Supriyanta yang selanjiutnya diserahkan kepada Ketua  Komunitas Pantai Kropak Indah Sudi Siswanto.

Kepada SUARABARU.ID Eka Edy Supriyanta menjelaskan,  penanaman pohon mangrove dan kelapa gading di lokasi yang terkena abrasi ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan sumbangsih PKK terhadap upaya penghijauan. “Semoga ini menjadi motivasi masyarakat untuk terus terlibat dalam gerakan penghijauan dimanapun,” ujarnya.

K4etua Tim Penggerak PKK Kab. Jepara Eka Edy Supriyanta serahkan bibit kepada Ketua Komunitas Pantai Kropak Indah Sudi Siswanto

Ia juga berpesan agar tanaman yang telah ditanam bersama dapat dirawat dengan baik, sehingga kelak akan dapat menjaga kawasan tersebut dari abrasi yang lebih parah.

Setelah penanaman Eka Edy Supriyanta juga  melakukan  pertemuan dengan Tim Penggerak PKK Kecamatan Bangsri dan Desa Bondo. Juga dengan Komunitas Pantai Kropak Indah dan warga di balai pertemuan Tentrem Rahayu RT 01/ RW 08 Desa Bondo.

WakilKe4tua Tim Penggerak PKK Kab. Jepara Reny Edy Sujatmiko bersama pengurus PKK Kab. Jepara

Sementara Ketua Komunitas Pantai Kropak Indah Sudi Siswanto menyampaikan ucapan terima  kasih atas perhatian  Tim Penggerak PKK Kabupaten Jepara. “Kami sungguh termotivasi oleh kehadiran Ibu Penjabat Bupati Jepara bersama tim untuk terus menjaga Pantai Kropak Indah,” ujarnya

Ia menjelaskan,sampai saat ini penanaman mangrove telah dilakukan oleh Pj Bupati Jepara, Kapolres Jepara, DLHK Provinsi, LKS Sinode dan Klasis Barat  GITJ, DLH Kabupaten, Wapalhi Unisnu, Pemerintahan Desa Bondo, KPKI,  kelompok tani  dan masyarakat Margokerto

Hadepe