blank
KH. Moh Rusdi saat memberikan sambutan.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh pengurus Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Mafatihul Akhlaq belum lama ini, menjadi momentum silaturahmi antar dewan guru, siswa, wali murid, pengurus dan lembaga yang berada di bawah naungan yayasan yang beralamat di Desa Demangan, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara tersebut.

blank
Maulid Nabi sebagai momentum silaturahmi YPI Mafatihul Ahlaq Demangan.

Acara yang digelar di halaman MTs Mafatihul Akhlaq ini ini juga dihadiri lebih dari 600 siswa-siswi mulai TPQ, PAUD, RA, Madin, MI, MTs, hingga MA. Dalam kesempatan itu, KH. Moh. Rusdi yang mewakili pengurus YPI Mafatihul Akhlaq mengatakan bahwa momentum Maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah sarana silaturahmi antar lembaga, juga himmah untuk memajukan YPI Mafatihul Akhlaq Demangan.

“Ada empat langkah dalam memajukan sebuah lembaga pendidikan. Yang pertama para guru dalam mendidik murid harus bisa mengikut perkembangan zaman, murid-murid dalam belajar mempunyai himmah yang bersar, memberikan prestasi daik di dalam maupun di luar madrasah, Pengurus yayasan kompak, pantang menyerah dalam mengembangkan madrasah, sarana prsarana dari masyarakat serta memasukan anak-anaknya tidak di sekolah lain”, terang Kiai Rusdi.

Sementara itu, KH. Ali Mashadi dalam muaidhoh hasanahnya menyampaikan bahwa kita harus bahagia atas kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW, sebab kita telah mendapat banyak manfaatnya atas kelahiran beliau, mafaat lahir maupun batin, alam semesta pun menyambut Baginda Nabi Muhammad sebab beliau adalah rahmat bagi seluruh alam.

“Siswa-siswi harus bangga meniru akhlaq Baginda Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari seperti nama madrasah kalian Mafatihul Akhlaq , semoga madrasah ini ngremboko berkembang berkat Baginda Nabi Muhammad SAW”, ujar Kiai Mashadi.

Sementara itu Ketua Panitia acara, Abdul Rohman menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu pelaksanaan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di YPI Mafatihul Akhlaq. “Semoga menjadi amal baik yang diterima Allah SWT, dan mohon maaf apabila banyak kekurangan selama acara”, ungkapnya singkat.

ua/taufiq/hajar