blank
Polres Wonogiri dalam menyambut HUT Ke-72 Humas Polri, mengadakan Baksos memberikan bantuan air bersih kepada warga di Desa Wonodadi, Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dalam rangka menyongsong peringatan HUT Ke-72 Humas Polri Tahun 2023, Polres Wonogiri pimpinan Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah, menggelar bakti sosial (Baksos).

Baksos dipimpin Kabag Ops Kompol Dr Dwi Krisyanto, dilakukan dengan memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan di musim kemarau puncak sekarang ini. Masyarakat menyambut senang atas kepedulian Polres Wonogiri yang telah memberikan bantuan air bersih.

Kapolres Wonogiri, AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, melalui Kasi Humas AKP Anom Prabowo, mengatakan, kegiatan Baksos ini merupakan wujud nyata dari komitmen Polri untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonogiri, menyatakan, pada musim kemarau puncak sekarang ini, ada sebanyak 18.666 jiwa (6.354 KK) penduduk yang dilanda kesulitan memperoleh air bersih untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Ini terjadi, karena telaga tampungan air hujan telah kering kerontang.

Mereka yang kesulitan memperoleh air bersih tersebut, tinggal di 117 dusun di 25 desa di 7 kecamatan di Kabupaten Wonogiri. Yakni Kecamatan Pracimantoro, Paranggupito, Giritontro, Manyaran, Nguntoronadi, Eromoko dan Kecamatan Giriwoyo.

Sebagaimana diberitakan, dalam rangka menyambut HUT Ke-72 Humas Polri Tahun 2023, Polres Wonogiri sebelumnya telah melakukan Baksos donor darah massal. Dalam donor darah massal yang melibatkan awak media ini, digelar di Kantor Unit Donor Darah (UDD) Markas PMI Cabang Wonogiri.

Bambang Pur