Peserta Lomba Dai IAIN Kudus

KUDUS (SUARABARU. ID) – Guna merespon perkembangan sosial masyarakat Pantura, IAIN Kudus menggelar lomba Dai bertajuk keteladanan nabi sebagai motivasi kaum muda merespon kompleksitas masalah yang terjadi utamanya jelang pemilu 2024.

Lomba diikuti semua mahasiswa lintas fakultas. Tidak hanya monopoli fakultas dakwah saja. Hadir sebagai juri Dr. M. Shohibul Itmam, MH sekaligus dosen Pascasarjana IAIN Kudus yang pernah menjadi ketua Lembaga Dakwah Kampus tahun 2001-2003 silam.

Lomba sangat meriah dengan peserta yang semuanya dibilang bagus dan peserta. “Lomba ini semua menjadi pemenang karena bagus dan potensial semua” tandas Dr. Itmam selaku juri.

Lebih jauh P. Itmam sapaan akrabnya menjelaskan, lomba Dai ini sebenarnya lebih diarahkan untuk merespon perkembangan sosial masyarakat yang belakangan ramai dengan berbagai perspektif masing masing. Lomba diharapkan memberikan support positif kepada masyarakat supaya waspada dan tetap menjaga humanisme dan perdamaian terutama jelang pemilu nanti.

Diharapkan lahir para da’i yg membawa kesejukan bagi masyarakat dalam menyikapi perbedaan yang marak terjadi belakangan ini.

Hadepe