blank
Rektor USM Dr Supari ST MT, Anggota Pembina Yayasan Alumni Undip Ir Soeharsojo IPU foto bersama seusai Dialog Mahasiswa II yang digelar Dewan Mahasiswa Universitas Semarang (Dema USM) secara Hybrid di Gedung Auditorium Ir Widjatmoko USM dan melalui Zoom meeting pada 13 September 2023.(Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – “Melalui aspirasi mahasiswa, USM akan terus berinovasi guna meningkatkan mutu kualitas pendidikan yang ada di Indonesia”.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Rektor III Universitas Semarang (USM) Dr Muhammad Junaidi SHI MH dalam Dialog Mahasiswa II yang digelar Dewan Mahasiswa Universitas Semarang (Dema USM) secara Hybrid di Gedung Auditorium Ir Widjatmoko USM dan melalui Zoom meeting pada 13 September 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri Anggota Pembina Yayasan Alumni Universitas Diponegoro Ir Soeharsojo IPU, Bendahara Yayasan Alumni Universitas Diponegoro Dewi Tuti Muryati SH MH, Sekretaris Bidang Eksternal Yayasan Alumni Universitas Diponegoro Eddy Djoko Pramono SH MH MT.

Kemudian Ketua Senat USM Prof Dr Dra Hardani Widhiastuti MM Psikolog, Rektor USM Dr Supari ST MT, Wakil Rektor II USM Dr Titin Winarti SKom MM, dan Wakil Rektor III USM Dr Muhammad Junaidi SHI MH, serta kepala satuan dan unit yang ada di USM.

Menurut Junaidi, kegiatan ini bertujuan untuk menyerap aspirasi bagaimana kedepannya keinginan dari para mahasiswa.

“Kami berharap melalui dialog ini, para mahasiswa terus memberikan masukan-masukan sehingga USM menjadi salah satu kampus yang menjadi pilihan masyarakat untuk mau diajak maju, berkembang ,dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Dema USM Rico Kusuma mengatakan, pihaknya berharap aspirasi yang telah disampaikan dapat direalisasikan oleh pihak pengelola universitas.

“Sebagai mahasiswa USM, kami berharap pihak pengelola universitas bisa merealisasikan aspirasi tersebut karena berisi kepentingan bersama,” harapnya.

Selain itu, lanjut Ricco, terdapat beberapa aspirasi yang telah direalisasikan namun perlu terus dioptimalkan seperti sarana prasarana, birokrasi dan pendanaan.

“Hal tersebut perlu dioptimalkan guna menunjang dan mempermudah kegiatan mahasiswa yang nantinya menjadikan minat organisasi dari mahasiswa USM meningkat,” tandasnya.

Muhaimin