blank
Devi Kumala Sari

PATI (SUARABARU.ID) – Devi Kumala Sari, 18 tahun, seorang atlet yatim piatu dari Desa Pule, Nalumsari berhasil mengukir prestasi gemilang pada cabang olahraga atletik untuk lompat jauh putri. Selasa (12/9-2023) pagi lulusan SMAN 11 Semarang ini berhasil meraih medali emas dalam Peporprov Jateng di Stadion Wijaya Kusuma Pati dan mempersembahkan untuk warga Jepara

Devi berhasil menjadi yang terbaik dengan loncatan 3,63 m. Sementara juara dua diraih oleh Widya Boyolali 3,46 m dan Ratih Klaten dengan loncatan 3,25 m pada posisi ke 3.

Sebelumnya atlet lulusan SMAN 11 Semarang yang setelah kedua orang tuanya meninggal ikut pamannya di Desa Pule ini berhasil menyabet medali perak untuk lari 100 meter.

“Saya bersyukur kepada Allah telah memberikan kekuatan untuk menjalani kompetisi yang cukup berat inj, ” ujar gadis kelahiran 4 September 2005.

Disamping sekolah di SMAN 11, Devi juga mengikuti Pusat Pelatihan Olahraga di Semarang yang dibiayai oleh Dinas P dan K Provinsi Jawa Tengah, setelah melalui seleksi yang ketat. Karena itu ia bisa sekolah di SMAN 11 Semarang.

Hasil Medali Jepara

Prastiyani Tirta Pramiswari, siswi SMPN 2 Kedung, Jepara mengharumkan nama Jepara di ajang Peparprov Jawa Tengah.

Setelah kemarin berhasil meraih medali perunggu pada nomor balap Kursi Roda 100 Meter, Senin (11/9-2023) siang di stadion Wijaya Kusumo Pati, ia berhasil meraih medali perak untuk pada balap kursi roda putri 400 meter.

Sedangkan medali Jepara yang lain diraih oleh Aris Wibawa yang berhasil memperoleh medali emas untuk renang gaya dada 50 m putra.

Sebelumnya medali pertama untuk Jepara diraih Muhammad Fikri yang berhasil menyabet medali perak lari 100 meter tunanetra putra pada Pekan Paralympic Provinsi.

Hadepe