blank
Polrestabes Semarang memberikan bantuan sumur bor dan pompa air untuk warga Genuksari Semarang. Foto: Dok/Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat di Kota Semarang, Polrestabes Semarang memberikan bantuan sumur bor dan pompa air untuk warga Genuksari Semarang.

Sumur bor tersebut dibangun di Kelurahan Genuksari, Kecamatan Genuk melalui program Polri Peduli Lingkungan.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar mengungkapkan, kegiatan ini serentak digelar di seluruh Indonesia. Khusus di Semarang dilakukan di lokasi-lokasi yang masih membutuhkan air bersih untuk kemaslahatan warga.

”Kapolri memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk turun ke masyarakat memberi bantuan kepada warga yang terdampak kekeringan,” ungkap Irwan, Jumat (8/9/2023).

Irwan berharap dengan adanya sumur ini bisa mencukupi kebutuhan air untuk masyarakat Genuksari dan sekitarnya.

”Semoga dengan bantuan yang kami berikan bermanfaat bagi masyarakat, sehingga bisa mengurangi beban, dan mudah-mudahan dijaga dengan baik agar awet sampai nanti,” ujar Irwan

Kegiatan tersebut serentak diikuti oleh Polres jajaran Polda Jateng yang dipimpin oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui zoom meeting di wilayah Kendal.

Dalam sambutannya, Kapolda mengucapkan terimakasih kepada jajaranya yang telah melaksanakan kegiatan Polri Peduli.

“Polri saat ini sebagai pelayan dan pengayom masyarakat diharapkan dapat memperoleh kepercayaan masyarakat. Melalui momentum ini saya minta kepada para Kapolres jajaran Polda Jateng mendukung progam tersebut,’ kata Luthfi melalui zoom meeting.

Ning S