blank
Wakil Rektor III USM Dr Muhammad Junaidi SHI MH foto bersama Kabid Mobilisasi Sumber Daya KONI Kota Semarang Rusman Sayogo dan Wakil Ketua II Kabid Mobilisasi Sumber Daya KONI Kota Semarang Putranti Laksitareni seusai rakor membahas kerja sama di bidang pembinaan atlet berprestasi. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Universitas Semarang (USM) melakukan rapat koordinasi dengan KONI Kota Semarang terkait kerja sama dalam pembinaan atlet berprestasi di Menara USM lt 2, baru-baru ini.

Kegiatan itu dihadiri Wakil Rektor III USM Dr Muhammad Junaidi SHI MH, Kabid Mobilisasi Sumber Daya KONI Kota Semarang Rusman Sayogo dan Wakil Ketua II Kabid Mobilisasi Sumber Daya KONI Kota Semarang Putranti Laksitareni.

Wakil Rektor III USM Dr Muhammad Junaidi SHI MH mengatakan, kegiatan itu membahas draf Memorandum of Understanding (MoU) rancangan kerja sama yang akan dilakukan antara USM dan KONI Kota Semarang.

“Kegiatan keolahragaan sering dilakukan, namun belum ada kerja sama (MoU) secara resmi dengan KONI Kota Semarang,” katanya.

Menurut Junaidi, USM telah membina banyak atlet prestasi baik itu lokal, nasional dan internasional.

“Dalam hal itu, salah satu badan pengelola olahraga di Semarang adalah KONI Kota Semarang. Kami berharap, kerja sama akan segera terjalin sehingga prestasi-prestasi mahasiswa USM akan semakin meningkat,” ujarnya.

Dia mengatakan, di tahun 2022, USM meraih 500 lebih prestasi di bidang olahraga yang ditorehkan mahasiswa.

”Konsep MoU telah disiapkan dan akan menunggu penandatanganan. Salah satu poin penting dalam MoU nanti adalah pemberian beasiswa dan pembinaan kepada para atlet,” ungkapnya.

Muhaimin