Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo saat melangsungkan silaturahmi bersama Masyayikh se-Indonesia di Pondok Pesantren At Taujieh Al Islamy 2 Andalusia Banyumas. Foto: Dok/Tim Humas

Adapun ulama hadir acara Silaturahmi Masyayikh se-Indonesia yakni KH Zuhrul Anam Hisyam Banyumas, KH Ibnu Mukti Purwokerto, KH Ahmad Yunani Banyumas, KH Imdadurrohman Mustolih Cilacap, KH Fatkhurrahman Banyumas, KH Khakim Anaesaburi Banjarnegara, KH Makhasin Mustamir Banjarnegara, dan KH Agus Abdulloh Cilacap.

Kemudian KH Abdussomad Kebumen, KH Misbakhul Ghorib Kebumen, KH Umar Fatah Purbalingga, dan KH Abror Mushodiq Purbalingga.

Sementara itu silaturahmi Masyayikh se-Indonesia dengan Ganjar Pranowo menyepakati dan memutuskan hal-hal sebagai berikut:

1. Program insentif kepada guru ngaji yang sudah dilakukan Provinsi Jawa Tengah agar tetap dilanjutkan dengan skala yang luas khususnya nasional.

2. Mengedenpankan kebijakan yang pro rakyat dan tidak hanya tajam kepada rakyat. Misalnya memperjuangkan harga pupuk agar murah bagi para petani.

3. Memperjuangkan insentif untuk para kiai dengan bantuan program-program yang berkaitan dengan pesantren.

4. Mengedepankan, merangkul dan mengayomi semua warga Indonesia dengan semangat menolak fitnah dan kebencian antara sesama warga negara Indonesia, agar Indonesia menjadi negara kuat dan bersatu.

Ning S