blank
Tim PkM USM foto bersama para siswa SMKN 6 Semarang seusai Pelatihan Table Manner. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Prodi Pariwisata Universitas Semarang (USM) mengadakan Pelatihan Table Manner untuk siswa jurusan Tata Boga SMK Negeri 6 Semarang pada 23 Agustus 2023 di SMK Negeri 6 Semarang.

Tim PkM yang diketuai Faisal Yusuf BA MM MBA tersebut beranggotakan Muchammad Satrio Wibowo SKel MSc dan Almas Nabili Imanina STr Par MM Par. Mereka dibantu 2 mahasiswa, Bintang Noorlidzikry Dwipratama dan Aurel Filadelfia Saviola.

Faisal mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan Tri Dharma Perguruan tinggi yang harus dilakukan. Saya berharap, materi pengabdian ini menjadi tambahan ilmu yang berguna bagi mereka. Mereka juga dari jurusan Tata Moga yang dimana bisa menjumpai table manner,” katanya.

Disamping itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas & Kerja Sama Industri SMKN 6 Semarang, Wihantina Rahayu S Pd M Pd mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi murid-muridnya.

“Program yang sangat luar biasa dan sangat bermanfaat juga bagi siswa SMKN 6 Semarang. Semoga PKM USM rutin setiap tahun di SMKN 6 Semarang,” ungkapnya.

Menurut siswi kelas XI Boga 2, Ayu Artiono,kegiatan ini sangat menarik dan bermanfaat.

“Acara ini seru banget. Saya beruntung menjadi peserta kegiatan ini. Pelajaran table manner ini menjadi pengalaman pertama. Ternyata dalam makan malam formal ada aturan sendiri yang berbeda,” tandasnya.

Muhaimin