blank
Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto (kanan) dalam Konferensi Pers Konsolidasi pemenangan Ganjar Pranowo 2024. Foto: Ning S

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Konsolidasi pemenangan partai dan Ganjar 2024 yang bertema “Nyalakan Api Semangat Satu Barisan – Satu Komando” bakal digelar di GOR Jatidiri Semarang pada Jumat (25/8/2023) esok.

Pada kegiatan konsolidasi, rencana akan dihadiri 33.000 kader PDI Perjuangan dari seluruh Jawa Tengah dalam gelar Apel Siaga Pemenangan Pileg dan Pilpres 2024.

Perhelatan itu akan menjadi gelaran akbar pertama oleh partai politik menyongsong Pemilu 2024.

Dalam konsolidasi, akan dihadirkan Bung Karno secara virtual, sebagai pengingat pesan dari Bung Karno sebagai mahaguru untuk dilaksanakan para penerusnya

Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto yang akrab disapa Bambang Pacul menyebut, Apel Siaga pemenangan Pileg dan Pilpres 2024 akan dihadiri Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri secara virtual, Ketua DPP PDIP Puan Maharani bersama jajaran DPP dan tim pemenangan Pemilu 2024.

Selain itu juga akan dihadiri Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka.

“Apel Siaga akan dikemas dalam sebuah pergelaran yang melibatkan teknologi, seni dan performance yang cantik,” ujarnya.

“Nanti, melalui kehadiran Bung Karno secara virtual akan menyerahkan tongkat kepemimpinan sebagai simbol amanat untuk meneruskan cita-cita proklamasi, guna memimpin pemenangan Pileg dan Pilpres pada Pemilu 2024,” ungkap Bambang.

Bambang mengatakan, dengan menghadirkan Bung Karno adalah wujud penghormatan dan pengingat akan misi besar yang harus diwujudkan para generasi penerus yang memimpin negeri ini.

“Kami akan terus menyalakan api semangat, satu barisan satu komando menuju pemenangan partai dan Pilpres 2024,” tandasnya.

Dalam kegiatan gelaran akbar tersebut diperkirakan akan ada 600 bus yang bakal membanjiri parkiran di GOR Jatidiri Semarang.

Sementara itu untuk menghibur 33.000 kader yang hadir dalam Apel Siaga akan disuguhkan hiburan dari NDX dan Once.

“Once akan menutup rangkaian acara dengan mengajak seluruh hadirin menyanyikan lagu ‘’Gebyar-Gebyar’’ dan ‘’We Are the Champions’’.

Ning S