blank
TANAM POHON - Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun, Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki dan unsur Forkopimda lainnya bersiap menanam pohon penghijauan. (foto: diskominfo)
BATANG (SUARABARU.ID) – Polres Batang bersama Forkopimda melakukan penanaman 750 pohon cemara laut dan 250 pohon bakau di Pantai Muara Rejo Sigandu Batang, Kabupaten Batang, Rabu (23/8/2023). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia.
Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun mengatakan, penanaman pohon yang dilakukan jajaran Polri serentak seluruh Indonesia termasuk Polres Batang. “Tujuan kegiatan kepedulian Polri khususnya Polres Batang untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya bencana alam serta penanaman pohon dapat mengurangi pemanasan global yang saat ini terjadi, sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya,” jelasnya.
“Pada kesempatan ini kami menanam 750 pohon cemara laut dan 250 pohon bakau, jadi totalnya ada 1.000 pohon yang ditanam,” ujarnya.
Ia juga mengatakan, memilih lokasi Pantai Muara Rejo Sigandu untuk membantu mengurangi risiko abrasi di Kabupaten Batang.
“Kegiatan Polisi peduli penghijauan ini merupakan gagasan dari Kapolri sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup, yang mana harus dirawat dan dijaga kelestariannya agar bisa dimanfaatkan oleh banyak orang,” pungkasnya.
Nur Muktiadi