blank
KETUA - Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono diapit Ketua BMPD Jawa Tengah wilayah Tegal yang baru, Marwadi dan pejabat lama Mohammad Taufik Amrozy. (Foto: Sutrisno)
TEGAL (SUARABARU.ID) – Marwadi Jabat Ketua Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Jawa Tengah wilayah Tegal, menggantikan Mohammad Taufik Amrozy. Acara pisah sambut dilaksanakan di lapangan Tenis Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal, Senin (21/8/2023) malam.
Jabatan Ketua BMPD Jawa Tengah wilayah Tegal merupakan jabatan ex officio Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI). Marwadi resmi menggantikan M Taufik Amrozy menjadi Kepala Kantor Perwakilan BI Tegal per (1/9/2023) mendatang menggantikan M Taufiq Amrozy yang memasuki masa purna.
M Taufik Amrozy menyampaikan terima kasih atas kerjasama selama menjabat Ketua BMPD Jawa Tengah wilayah Tegal, baik kepada jajaran Forkopimda, jajaran Perbankan dan Pemerintah Kota Tegal.
“Alhamdulillah bisa berkenalan dengan orang-orang baik di Tegal, yang bisa bahu-membahu dan menghasilkan banyak prestasi, sehingga kinerja Kantor BI Tegal bisa menanjak, dan mudah-mudahan Pak Mawardi bisa melanjutkan prestasi-prestasi berikutnya,” ujar M Taufik Amrozy.
Taufik mangatakan, masih punya utang pada Walikota Tegal, masih belum menjadikan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kota Tegal menjadi juara. Ia berharap di bawah kepemimpinan yang baru bisa membawa TPID dan TP2DD Kota Tegal masuk 5 besar atau 3 besar.
Pada kesempatan yang sama, Ketua BMPD Jawa Tengah wilayah Tegal yang baru, Marwadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada M Taufik Amrozy yang sudah meninggalkan legasi yang baik di BMPD Tegal.
Ada beberapa hal yang akan menjadi perhatiannya kedepan yakni menjaga inflasi di Tegal, karena menurutnya dampak inflasi adalah sangat mempengaruhi kondisi sebuah daerah.
“Jika inflasi dibiarkan tinggi, investor akan susah masuk, dalam skala nasional akan mempengaruhi nilai tukar rupiah akan rendah. Oleh karena itu, sinergi yang sudah bagus TPID Kota Tegal dan Kota/Kabupaten di eks Karesidenan Pekalongan harus terus dijaga,” ujar Marwadi.
Selain itu, Marwadi juga menekankan percepatan dan perluasan digitalisasi daerah, BI ingin menstabilkan sistem pembayaran. Ia mengimbau Bank-bank di Eks Karesidenan Pekalongan memperketat kewaspadaan terhadap peredaran uang palsu, dengan memanfaatkan sosialisasi kepada masyarakat pembayaran dengan sistem digital.
Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono yang hadir pada acara pisah sambut menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada M Taufik Amrozy, atas pengabdiannya, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan selama ini, baik dalam bentuk tenaga, pikiran maupun waktu sangat besar manfaatnya selama menjadi Ketua BMPD Jawa Tengah Wilayah Tegal.
Dedy Yon juga mengucapkam selamat datang dan selamat bertugas di Kota Tegal kepada Ketua BMPD Jawa Tengah wilayah Tegal yang baru,
Marwadi. Dia berharap sebagai ketua BMPD  baru, hendaknya berbagai prestasi dan keberhasilan yang dicapai selama menjabat di jabatan sebelumnya, dapat ditularkan di Kota Tegal.
“Semoga amanah yang diberikan dapat dijalankan sebaik-baiknya, di bawah kepemimpinan yang baru sinergi, kerja sama, dan koordinasi yang sudah dilakukan selama ini dengan Pemerintah Kota Tegal senantiasa dapat terjalin. Sinergi ini merupakan modal untuk menggerakkan pembangunan di Kota Tegal ” pungkas Dedy Yon.
Sutrisno